Jangan Sampai Salah Pilih, Ini Tips Memilih Skincare yang Tepat

Senin, 20 Maret 2023 - 16:29 WIB
loading...
Jangan Sampai Salah Pilih, Ini Tips Memilih Skincare yang Tepat
Dokter Estetika, dr. Abelina Dini Fitria, Dpl. AAAM, MM, MARS, menjelaskan hal apa saja yang wajib diperhatikan saat memilih skincare yang cocok untuk kulit. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Aktifitas sehari-hari dengan pola hidup yang tidak teratur, ditambah dengan cuaca semakin ekstrim dapat memicu masalah pada kulit seperti jerawat, kulit kering, kusam, hingga berkurangnya tingkat elastisitas kulit.

Tentu pemakaian skincare pun harus dilakukan sebagai solusi dari berbagai permasalahan kulit. Namun, pemakaian skincare juga perlu diperhatikan. Sebab kalau salah atau tidak cocok justru membuat kulit semakin bermasalah.

Dokter estetika, dr. Abelina Dini Fitria, Dpl. AAAM, MM, MARS, menjelaskan hal apa saja yang wajib diperhatikan saat memilih skincare yang cocok untuk kulit. Menurutnya hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih skincare adalah mengetahui dulu apa tipe kulitmu.

"Ketika memilih skincare kita harus mengetahui dulu ya jenis tipe kulitya apa, apa yang kulit kita butuhkan karena itu bisa berubah-berubah. Jadi, kita harus tahu dulu nih diagnosis kulitnya apa," kata dr. Abel.



Ia mengakui hingga saat ini masih banyak orang yang salah mendiagnosis jenis kulitnya sendiri. Akibatnya, salah saat memilih skincare yang tepat.

"Terkadang orang ada yang mikir 'Oh kulit saya berminyak', ternyata kulit kering yang skin barrier-nya rusak. Jadi, pertama yang paling penting harus tahu dulu jenis kulitnya apa," ujarnya.

Kedua, kata dr. Abel, pilihlah skincare yang sesuai dengan jenis kulitmu dan jangan lupa perhatikan juga kandungan formula yang ada di dalam skincare tersebut.

"Kemudian pilih skincare yang sesuai dengan keadaan kulit kita. Pilih bahan yang non-comedogenic dan berlabel senstive skin friendly," ungkap dr. Abel.

Apabila di dalam kemasan skincare sudah ada label non-comedogenic dan sensitive skin friendly, dr. Abel mengatakan bahwa itu aman untuk semua jenis kulit. "Kalau udah ada label itu, jadi aman untuk semua jenit kulit," pungkas dr. Abel.

Sementara itu,Elvi Wijaya selaku Assistant Brand Manager dari Everpure menjelaskan mengerti kebutuhan konsumen untuk produk perawatan wajah yang praktis serta efektif adalah keharusan.

"Everpure menghadirkan Herbaceous Buffet Oil Serum yang juga telah teruji #NyataHasilnya dapat membantu kulit terasa lebih kenyang (kenyal & kencang), cerah dan glowing dengan penggunaan teratur dua kali sehari selama 21 hari," ujarnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)