Rileks dengan Staycation Sesuai Protokol Kesehatan

Sabtu, 18 Juli 2020 - 18:05 WIB
loading...
Rileks dengan Staycation Sesuai Protokol Kesehatan
Rileksasikan tubuh dan pikiran bisa dilakukan beragam cara. Salah satunya Staycation di hotel yang sudah menerapkan protokol kesehatan di new normal ini. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Rileksasikan tubuh dan pikiran bisa dilakukan beragam cara. Salah satunya yakni Staycation di hotel yang sudah menerapkan protokol kesehatan dan kebersihan yang ditetapkan pemerintah selama new normal ini.

Salah satu hotel yang menerapkan protokol kesehatan dan kebersihan tersebut yakni hotel Sari Pacific Jakarta yang terletak di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Saat tamu sampai di pintu masuk Lobi hotelakan dicek suhu tubuh, dipersilahkan mencuci tangan dengan hand sanitizier. Para karyawan hotel pun semua menggunakan face shield dan masker untuk kenyamanan bagi tamu hotel.

Selain itu, mereka juga menggunakan tag di ditempelkan di baju sebelah kiri berisi informasi suhu tubuhnya. “Dengan adanya informasi suhu tubuh para karyawan hotel yang bertugas membuat bagi para tamu merasa aman dan tidak was was,’’ jelas Director of Marketing Communication hotel Sari Pacific Jakarta, Nico Wicaksono.

Lalu, jika ada tamu hotel yang suhu tubuhnya melebihi standard maka dipersilahkan istirahat dulu sekitar 5-10 menit lalu dicek kembali suhu tubuhnya. Jika sudah normal, dipersilahkan untuk check in di bagian recepsionis namun jika suhu tubuhnya belum berangsur normal maka dibantu untuk ke klinik kesehatan yang disediakan pihak hotel.

Saat ini , Sari Pacific Jakarta pun sudah resmi membuka restorannya yakni The Japanese@Sari Pacific Jakarta, Restoran Fiesta, Sari Delicatessen yang terkenal dengan Black Forestnya yang lezat serta Lobby Lounge. (Baca juga: Tertarik Mencoba Tren Staycation? Nikmati Diskon Hotel 40% dari Mister Aladin ).

“Semua restoran sudah diatur sesuai protokol kesehatan misalnya ada jarak antara bangku dan kursi. Saat sarapan di restoran Fiesta, tamu dibantu para karyawan hotel diambilkan makanan yang dipilih seperti omelet, bubur ayam, salad atau menu minuman lainnya,’’ urai Niko yang mengatakan fasilitas kolam renang sudah dibuka kembali.

Niko pun menjelaskan, saat ini beberapa kamar sudah dilakukan renovasi diantaranya kamar grand deluxe yang berada di lantai 8. ’’Desain kamar berkonsep modern yang sangat nyaman yang didesain oleh konsultan desain internaional HBA. Lalu adanya televisi LED berukuran 55 inch membuat para tamu bisa menikmati hiburan dengan beragam channel TV. Selain itu, para karyawan hotel yang bertugas membersihkan kamar pun menggunakan baju APD’’ ungkap Niko.

Sari Pacific Jakarta merupakan bagian dari tiket CLEAN fitur terbaru tiket.com. Tiket CLEAN adalah fasilitas terbaru dari tiket.com dalam memastikan partner yang bekerjasama sudah memenuhi standardisasi protokol kesehatan dan kebersihan yang dikeluarkan oleh badan resmi seperti WHO. Penambahan fasilitas ini merupakan salah satu upaya tiket.com untuk menambah rasa aman dan nyaman kepada pelanggannya saat menggunakan produk-produk yang dibelinya.

Dalam memfasilitasi hal ini, tiket.com bekerja sama dengan para partner hotel, event, atraksi, serta penyedia jasa perjalanan seperti maskapai untuk memastikan penumpang atau pengunjung mendapatkan fasilitas yang sesuai dengan protokol kesehatan dan kebersihan yang memadai. Pemenuhan standardisasi protokol kesehatan dan kebersihan tersebut berdasarkan konfirmasi yang diberikan oleh masing-masing partner jasa perjalanan, hotel atau tempat wisata.

Gaery Undarsa, Chief Marketing officer tiket.com mengatakan, saat ini total partner yang sudah memberikan konfirmasi telah mengikuti protokol kebersihan dan kesehatan serta sudah mendapatkan label tiket CLEAN di tiket.com berjumlah lebih dari 4.000 partner.

“Jumlah ini tentunya akan terus bertambah seiring semakin banyaknya partner kami yang menyatakan keikutsertaan dalam program ini,” tambah Gaery.

Untuk mendapatkan fasilitas ini, pelanggan bisa memilih partner hotel, flight, atau produk lainnya yang telah mendapatkan label tiket CLEAN saat melakukan pesanan di tiket.com. Pelanggan juga bisa melakukan filter untuk memudahkan mencari partner mana yang sudah mendapatkan label tersebut.

Saat ini, kerjasama juga dilakukan dengan antis yakni setelah memesan hotel diberikan gratis paket Antis Sanitizing Kit. Paket Antis Sanitizing Kit yang terdiri dari hand sanitizer dan wipe tissue ini bisa didapatkan ketika check in di hotel selama persediaan masih ada. Promo ini berlaku untuk pemesanan tanggal 22 Juni - 5 Juli 2020 dengan periode menginap mulai 12 - 31 Juli 2020.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)