Dokter Yasmina Diah Bagikan Tips Menjaga Kulit Sehat Selama Berpuasa, yuk Simak

Kamis, 23 Maret 2023 - 11:08 WIB
loading...
Dokter Yasmina Diah Bagikan Tips Menjaga Kulit Sehat Selama Berpuasa, yuk Simak
Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Yasmina Diah K, SpKK, memberikan tips menjaga kulit tetap sehat dan lembab saat berpuasa. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Umat Islam di Indonesia sudah mulai menjalani ibadah puasa Ramadan pada hari ini, Kamis (23/3/2023). Ramadan merupakan bulan penuh rahmat, penuh keberkahan yang dinantikan umat Muslim saban tahun.

Nah, ada hal-hal yang mesti diperhatikan selama menjalankan puasa sehari penuh. Mulai dari menjaga stamina tubuh, olah raga, dan tentu juga menjaga kesehatan kulit agar tetap sehat.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Yasmina Diah K, SpKK, memberikan tips menjaga kulit tetap sehat dan lembab saat berpuasa.



Menurut dr. Yasmina, pada saat berpuasa, selain harus menjaga keseimbangan dan kecukupan asupan cairan dan nutrisi, kita juga harus memerhatikan produk perawatan kulit sehari-hari.

"Gunakan pelembap 2-3x sehari terutama pada area wajah, tangan, dan kaki," kata dr. Yasmina dihubungi di Jakarta, Rabu (21/3/2023).

Dia juga menyarankan agar menghindari aktivitas yang menyebabkan kulit lebih kering. "Seperti mandi dengan air panas dan penggunaan sabun antiseptik," kata dia.

Pada kesempatan ini, dr. Yasmina tidak lupa membagikan tips jenis menu makanan yang dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kulit.

Disarankannya agar mengonsumsi air putih minimal 1,6 liter sehari, variasikan jenis protein, karbo, dan serat dalam asupan sehari-hari, baik saat sahur dan berbuka puasa.



"Jika mengonsumsi suplemen, sebaiknya setelah makan utama (berbuka puasa)," ujar dr. Yasmina, yang biasa berpraktik di RS Bunda Margonda Depok.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)