Gurita Bakar Penyet Pilihan Menarik untuk Buka Puasa

Jum'at, 24 Maret 2023 - 13:31 WIB
loading...
Gurita Bakar Penyet Pilihan Menarik untuk Buka Puasa
Gurita bakar penyet bisa menjadi pilihan lezat untuk menu buka puasa. Seperti halnya yang ditawarkan oleh Maple & Oak yang telah menyiapkan kuliner Ramadan. Foto/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Gurita bakar penyet bisa menjadi pilihan lezat untuk menu buka puasa bersama keluarga tercinta. Seperti halnya yang ditawarkan oleh Maple & Oak yang telah menyiapkan kuliner Ramadan yang sayang untuk dilewatkan.

Direktur Manager Maple & Oak Riva Lauritz mengatakan pihaknya sudah lama ingin menambah menu yang identik dengan kuliner Indonesia.

"Selama ini, kami hanya ada tiga menu Indonesia. Kebetulan momennya tepat dengan bulan Ramadhan, dan respons pengunjung juga sangat baik, sekarang kami meluncurkan tujuh menu tambahan," kata Riva di Maple & Oak, Jumat (23/3/2023).

Bagi para pecinta penyetan, Maple & Oak punya kreasi penyetan gurita bakar penyet. Proses pengolahan menu ini terbilang cukup lama hingga lebih dari sembilan jam untuk membuat tekstur gurita menjadi lebih empuk. Kemudian disajikan bersama lalapan, sambal terasi, emping, dan nasi putih.

Selanjutnya ada sajian barramundi gulai kecombrang. Menu ini terbuat dari ikan kakap putih yang disajikan dengan saus gulai terpisah dan juga nasi putih. Rasanya yang gurih dan tekstur daging yang lembut membuat menu satu ini begitu unik.



Ada juga salmon massaman curry. Sesuai dengan namanya, bahan utama menu ini terbuat dari ikan salmon yang diolah menggunakan bumbu kari. Kemudian beef ribs rempah ketjap cocok untuk yang menyukai olahan daging sapi.

Bahan dasar menu ini terdiri dari iga sapi yang diolah dengan modifikasi bumbu ala sate maranggi. Menu semakin lezat dengan disajikan bersama sambal matah serta potongan sayuran seperti acar timun dan wortel.

Anda juga bisa menikmati sajian mi celor yang diolah dengan kaldu udang ala western. Rasa gurihnya berpadu sempurna dengan tekstur mi yang kenyal dan lembut. Terakhir ada olahan nasi campur bebek sambal sumsum.

Ini menjadi salah satu menu yang sangat dinantikan. Sebab proses pengolahannya yang cukup kompleks sehingga menghasilkan cita rasa yang lezat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)