Beli ABC Kopi Rasa Klepon di AladinMall Bebas Pilih Promo + Gratis Ongkir! Buruan

Senin, 27 Maret 2023 - 13:09 WIB
loading...
A A A
Mengurangi Risiko Kanker

Manfaat kopi untuk kesehatan yang tak disangka-sangka adalah dapat menurunkan risiko kanker. Hal ini karena kandungan kafein dalam kopi dapat mengganggu perkembangan kanker, mulai dari permulaan sel hingga kematiannya.

Menjaga Berat Badan Ideal

Selain menjaga kesehatan organ tubuh, rupanya manfaat kopi bagi tubuh juga dapat mempertahankan berat badan ideal, bahkan ada kemungkinan kopi bisa membantu menurunkan berat badan. Manfaat ini akan Anda dapatkan apabila mengonsumsi kopi tanpa gula supaya rendah kalori.

Kandungan kafein dalam kopi diketahui juga mampu mempercepat metabolisme dan membantu proses pembakaran lemak pada tubuh. Inilah yang menjadi alasan mengapa mengonsumsi kopi dapat menjaga berat badan ideal.

Menjaga Kesehatan Otak

Manfaat kopi bagi tubuh yang pertama adalah menjaga kesehatan otak. Kafein di dalam kopi memberikan berbagai efek positif terhadap otak, di antaranya membantu konsentrasi, meningkatkan kewaspadaan, memperbaiki suasana hati, hingga menurunkan risiko depresi.

Mengonsumsi kopi secara rutin dapat membantu mengurangi penurunan fungsi otak. Bahkan minuman ini juga bermanfaat untuk menurunkan risiko demensia dan alzheimer.

Tips Aman Minum Kopi

Manfaat kopi untuk kesehatan memang cukup beragam. Tetapi, mengonsumsi kafein secara berlebihan berisiko menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti diare, sulit tidur, cemas, jantung berdebar, serta tekanan darah tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)