10 Bahasa Malaysia Lucu Menurut Orang Indonesia, Ini Daftarnya

Kamis, 30 Maret 2023 - 05:30 WIB
loading...
10 Bahasa Malaysia Lucu Menurut Orang Indonesia, Ini Daftarnya
Ada 10 bahasa Malaysia lucu menurut orang Indonesia. Orang di negara tersebut kebanyakan menggunakan bahasa Melayu yang juga menjadi bahasa daerah Indonesia. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Ada 10 bahasa Malaysia lucu menurut orang Indonesia. Bahasa Malaysia sendiri sudah tidak terlalu asing di telinga masyarakat Indonesia. Orang-orang di negara tetangga tersebut kebanyakan menggunakan bahasa Melayu yang juga menjadi bahasa daerah Indonesia.

Meski begitu, ternyata ada beberapa kata bahasa Malaysia yang lucu menurut orang Indonesia. Pasalnya, kata-kata dalam bahasa Malaysia tersebut terdengar lucu ketika dilafalkan dan beberapa di antaranya memiliki makna yang mengherankan.

Berikut daftar bahasa Malaysia lucu menurut orang Indonesia seperti dilansir dari berbagai sumber, Kamis (30/3/2023).

Bahasa Malaysia Lucu Menurut Orang Indonesia




1. Budak-budak


Jika di Indonesia, budak dimaknai sebagai pembantu atau pesuruh. Lain halnya di Malaysia yang justru bermakna anak-anak.

2. Comel


Di Indonesia, kata comel juga kerap dimaknai sebagai salah satu sifat yang negatif, yakni tidak bisa menjaga rahasia. Namun, berbanding terbalik, di Malaysia comel memiliki arti lucu alias menggemaskan.

3. Dilanggar


Bahasa ini lebih mengherankan lagi, bukan memiliki makna sesuatu yang tidak boleh dilakukan. Namun, dilanggar dalam bahasa Malaysia berarti bermakna ditabrak.

4. Jom


Jika Indonesia mengungkapkan ajakan melalui kata ayo, lain halnya dengan Malaysia yang mengungkapkannya dengan kata jom.

5. Pintu Kecemasan


Dua kata ini juga cukup lucu jika didengar. Pasalnya, di Indonesia tidak pernah ada yang namanya pintu kecemasan. Di Malaysia sendiri ini memiliki makna yaitu pintu darurat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2436 seconds (0.1#10.140)