Bintang Emon Kesal Piala Dunia Gagal Digelar di Indonesia Imbas Tolak Israel: Ngerasa Lebih Palestina

Kamis, 30 Maret 2023 - 17:17 WIB
loading...
Bintang Emon Kesal Piala Dunia Gagal Digelar di Indonesia Imbas Tolak Israel: Ngerasa Lebih Palestina
Bintang Emon ikut memberikan komentar atas pembatalan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA lantaran menolak ikut berlaganya timnas sepakbola Israel. Foto/Instagram Bintang Emon
A A A
JAKARTA - Bintang Emon ikut memberikan komentar atas pembatalan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA lantaran menolak ikut berlaganya timnas sepakbola Israel.

Menurut Bintang Emon, sejumlah pihak di Tanah Air bersikap seakan-akan tersakiti oleh masuknya Israel ke Piala Dunia U-20 daripada negara Palestina sendiri yang merupakan seteru abadi mereka. Hal itu membuat komika yang dikenal suka mengkritisi fenomena di tengah masyarakat ini lumayan kesal.



"Yg paling gw sebel sih ngerasa lebih Palestina daripada Palestina," tulis Bintang Emon di Insta Story miliknya, Kamis (30/3/2023).

Menurut Bintang Emon, yang seharusnya bikin sakit hati bukanlah kedatangan Israel ke Indonesia. Melainkan jika ada kasus korupsi terhadap bantuan yang dialamatkan untuk Palestina.

"Harusnya tuh sakit hati bukan pas Israel dateng, tapi pas ada kasus pencurian bantuan mengatasnamakan untuk Palestina," katanya lagi.

Pria bernama asli Gusti Bintang ini juga menilai, para pemain Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Ia menengarai, bukan tidak mungking timnas U-20 Indonesia yang gagal main di Piala Dunia suatu saat nanti bisa berlaga di liga-liga besar ataupun ajang berskala internasional.
Bintang Emon Kesal Piala Dunia Gagal Digelar di Indonesia Imbas Tolak Israel: Ngerasa Lebih Palestina

Foto/Instagram



"U-20 seluruh negara hebat di dunia tuh. 5 tahun lagi mungkin pada berkarier di champions atau kancah dunia, mental pemain kita mungkin akan berkembang dengan fakta itu," tulis Bintang Emon.

Seperti diberitakan sebelumnya, FIFA telah mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Alasannya salah satunya karena banyaknya penolakan atas keikutsertaan timnas Israel di ajang tersebut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)