Ibnu Jamil Sebut Indonesia Belum Layak Tampil di Piala Dunia U-20: Tetap Berlatih

Kamis, 30 Maret 2023 - 19:53 WIB
loading...
Ibnu Jamil Sebut Indonesia Belum Layak Tampil di Piala Dunia U-20: Tetap Berlatih
Ibnu Jamil menyebut Indonesia belum layak tampil di Piala Dunia U-20. Hal tersebut disampaikan Ibnu setelah FIFA mengumumkan Indonesia batal menjadi tuan rumah. Foto/Instagram Ibnu Jamil
A A A
JAKARTA - Ibnu Jamil menyebut Indonesia belum layak tampil di Piala Dunia U-20 . Hal tersebut disampaikan Ibnu setelah FIFA mengumumkan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ibnu mengatakan bahwa dunia sepakbola Indonesia sedang bersedih imbas keputusan batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 .

"Suka nggak suka, sepak bola itu punya FIFA, suka nggak suka, FIFA melakukan standar ganda seperti kalian semua," kata Ibnu dikutip Kamis (30/3/2023).

Bintang film Guru-Guru Gokil itu juga menyebut banyak pro kontra dari keputusan pahit batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Beberapa di antaranya ada yang setuju, tapi ada juga bersikap sebaliknya.



Ibnu Jamil Sebut Indonesia Belum Layak Tampil di Piala Dunia U-20: Tetap Berlatih

Foto/Instagram Ibnu Jamil

"Suka nggak suka, 270-an juta jiwa penduduk Indonesia nggak semuanya suka sepak bola. Suka nggak suka, pasti ada yang teriak Inalillahi atau yang secara diam-diam teriak Alhamdulillah," jelas Ibnu.

Menurut Ibnu, dengan kondisi sepakbola saat ini, Indonesia belum layak tampil di Piala Dunia U-20. Dia pun berharap Indonesia bisa lebih kompak sehingga bisa menjadi bagian dari gelaran tersebut.

"Ya mungkin Tuhan tuh bilang kayak gini ya ke Indonesia, 'Wahai Indonesia kalian belum layak untuk tampil di Piala Dunia. Tetap berlatih, berlatih, berlatih, berlatih dan berlatih'," ujar Ibnu.

"Ya Tuhan, terus kapan dong Indonesia bisa tampil di Piala Dunia? Kata Tuhan, 'Tunggu sampai kalian kompak'. Ya kalau kompak banget sih susah ya," tandasnya.



Seperti diberitakan sebelumnya, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) mengumumkan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang rencananya akan digelar pada 20 Mei 2023 sampai 11 Juni 2023.

Pembatalan ini diumumkan setelah perwakilan Indonesia, yakni Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mendatangi Presiden FIFA Gianni Infantino di Nyon, Swiss.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)