Misteri 3 Kota Gaib Tak Kasat Mata, di Penjuru Dunia

Kamis, 30 Maret 2023 - 18:00 WIB
loading...
A A A
El Dorado adalah sebuah kota misterius yang termasuk dalam deretan kota misterius di dunia. Kota ini dikenal pertama kali pada abad ke-16 dan ke-17 di Eropa tepatnya Amerika Selatan . Banyak petualang dan pemburu harta karun berambisi mencarinya meski belum pernah ditemukan bukti eksistensinya.

Dalam jurnal The Historian, El Dorado disebutkan bukan suatu tempat spesifik, tetapi kombinasi dari beberapa mitos. Ada yang menyebutkan El Dorado merupakan sosok pria, ada pula yang mengiranya lembah atau danau.

Itulah deretan kota misterius di penjuru dunia. Masyarakat mempercayai bahwa ada beberapa kota gaib yang masih cukup eksis hingga sampai saat ini. Kota tersebut disebutkan sebagai kota yang diisi oleh sejumlah Jin tak kasat mata.

Tak bisa dipungkiri kalau Indonesia merupakan negara yang cukup menyimpan banyak misteri di dalamnya, salah satunya adanya kota gaib di Tanah Air. Selain Kota Saranjana Indonesia memiliki beberapa nama kota gaib lainnya, salah satunya adalah Kota Wentira yang berlokasi di Sulawesi Tengah.



Live Podcast Obrolan Misteri kali ini akan membahas tentang misteri dari Kota Wentira . Mitos-mitos tetap terus berkembang meskipun di zaman-zaman canggih seperti ini. Di Indonesia ada beberapa kota yang konon katanya adalah kota gaib yang dihuni masyarakat yang tak kasat mata.

Kota ini berada di tengah kota palu dan kabupaten mutong. Di kota tersebut tidak ada palang selamat datang, melainkan hanya satu tugu warna kuning yang bertuliskan “ngapa uwentira” artinya negeri tak kasat mata. Kalau dilihat secara kasat mata itu hanya jalan menuju hutan. Namun lain kalau kalian memiliki indera ke-6 kalian akan melihat kota yang berwarna keemasan.

Masyarakat setempat percaya bahwa kota wentira memiliki raja dan 7 panglima bala tentara. Penasaran dengan misteri Kota Wentira? Kamu bisa langsung dengerin Live podcastnya di Live Podcast Obrolan Misteri “Episode Kota Wentira” hanya di RCTI+ , Kamis, 30 Maret 2023 Jam 20.00 WIB. Download RCTI+ di App Store dan Google Play Store sekarang juga!
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2804 seconds (0.1#10.140)