Usung Tema Timur Tengah, Iftar Delight Suguhkan Beragam Jenis Kuliner

Kamis, 30 Maret 2023 - 13:28 WIB
loading...
Usung Tema Timur Tengah, Iftar Delight Suguhkan Beragam Jenis Kuliner
Dengan adanya pencabutan pembatasan aktivitas membuat banyak hotel menghadirkan konsep full buffet yang menyuguhkan berbagai jenis kuliner. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah buat umat Islam. Di Indonesia, banyak masyarakat yang memanfaatkan momen Ramadan untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman.

Kebanyakan masyarakat berkumpul untuk berbuka puasa bersama. Pada bulan puasa ini, Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading Jakarta mencoba memfasilitasi publik untuk mengelar kegiatan spesial Ramadan.

Tahun ini, dengan adanya pencabutan pembatasan aktivitas membuat banyak hotel menghadirkan konsep full buffet yang menyuguhkan berbagai jenis kuliner, mulai dari hidangan lokal Indonesia, Asia, Timur Tengah, hingga internasional.



"Kami antusias tahun ini sudah bisa 100 persen, di mana tahun lalu masih pandemi hanya 70 persen, dan tidak semua bisa ambil makan sendiri. Saat ini sudah bisa hadirkan Iftar Delight dengan konsep buffet," ungkap Marketing Brand Manager Hotel Harris, Nia Agustina saat dijumpai di tengah buka puasa bersama di Cafe Harris, Jakarta Utara, Rabu (29/3/2023).

Menurutnya, makanan yang disuguhkan pun memiliki tingkat kesehatan yang baik. "Alhamdulillah, dari akhir pandemi Covid-19, kita enggak bisa bilang semuanya balik 100 persen. Bisnis ini sudah perlahan mulai pulih. Kita tetap pertahankan kualitas makanannya," kata dia.

Salah satu menu yang diperkenalkan ketika puasa bersama, yakni pillaf rice, makanan khas Timur Tengah yang menggunakan long grain rice impor dari Bangladesh. Makanan ini dimasak dengan daging kambing dan sayuran. Dari segi rasa, nasi pilaf ini cukup pas dengan lidah orang Indonesia.

Ketika menjajalnya, daging kambing muda dan ayamnya terasa empuk dan kaya rasa. Tidak ada rasa rempah yang dominan di hidangan ini, karena semua terasa pas.

Selain itu, ada menu western, yakni roast beef. Menurut Nia, daging yang digunakan adalah brisket yang dimasak dengan saus barbeque. Sedangkan untuk menu lokal, terdapat sup kambing betawi, dengan kuah bening dan kondimen.

Sebagai pelengkap, disediakan juga dessert dengan bermacam variasi, perpaduan modern dan tradisional. Beberapa di antaranya gorengan dari tempe, risol springroll ape samosa, dan kue-kue manis modern plus pudding. Di samping itu, ada juga jus kurma dan ev tamarhindi.

Nia menuturkan bahwa meski mengangkat Timur Tengah, namun menu dalam Iftar Delight selalu berubah tiap harinya. "Rotasi menu ada 5 rotasi, jadi menu setiap harinya berbeda, misal rotasi pertama tanggal berapa," ujarnya.



Lebih lanjut, Nia mengatakan, melengkapi pengalaman bersantap, disuguhkan juga live musik gambus setiap hari untuk menemani momen buka puasa pengunjung.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)