Ahmad Dhani Beri Syarat Ini Jika Once Tetap Ingin Bawakan Lagu Dewa 19

Sabtu, 01 April 2023 - 08:30 WIB
loading...
Ahmad Dhani Beri Syarat Ini Jika Once Tetap Ingin Bawakan Lagu Dewa 19
Ahmad Dhani memberikan syarat jika Once Mekel tetap ingin membawakan lagu Dewa 19. Syarat tersebut meminta izin kepada Dhani saat membawakan lagu secara solo. Foto/Instagram Once
A A A
JAKARTA - Ahmad Dhani memberikan syarat jika Once Mekel tetap ingin membawakan lagu Dewa 19 . Syarat tersebut adalah Once harus meminta izin kepada Dhani saat membawakan lagu tersebut secara solo.

Syarat tersebut disampaikan Dhani melalui kuasa hukumnya, Aldwin Rahadian. Menurutnya, Dhani akan menganggap masalah ini selesai jika Once meminta izin membawakan lagu Dewa 19 dan mengindahkan imbauannya.

"Saya rasa selesailah karena kan mas Dhani orangnya tidak kaku. Kemudian imbauannya direspons dengan baik dengan perkawanan dan siap berkomunikasi ya nggak masalah," kata Aldwin di Jakarta pada Jumat, 31 Maret 2023.

Di sisi lain, Dhani sudah melayangkan somasi secara resmi kepada Once. Karena itu, suami Mulan Jameela ini akan menempuh jalur hukum jika pemilik nama asli Elfonda Mekel itu tetap membawakan lagu Dewa 19 tanpa izin.



Adapun hukum yang mengatur adalah Pasal 87 Undang Undang Hak Cipta Jo Pasal 10 Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Royalti Hak Cipta Lagu dan atau Musik (PP 56/2021).

Selain itu, Pasal 80 UU No.28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta, yakni pemberian izin atau lisensi harus dalam bentuk tertulis. Ini karena akan dicatatkan oleh menteri dan digunakan untuk melaporkan kepada LMKN melalui Sistem Informasi Lagu dan Musik (SILM).

"Somasi ini penting, kalau hal itu tetap dilakukan maka berkonsekuensi hukum. Jadi bukan buat yang kemarin, somasi ini adalah buat kedepan jika masih dilakukan maka apa yang diimbau tentu ada dampaknya," jelas Aldwin.

Meski sudah melayangkan somasi secara resmi, Dhani, disebut Aldwin masih bersedia untuk berkomunikasi dan berdiskusi dengan mantan vokalis Dewa 19 itu. Terlebih, pertemanan mantan suami Maia Estianty dan Once itu sudah terjalin sejak lama.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)