Pemilihan Furnitur dan Desain Rumah Sangat Berpengaruh terhadap Kenyamanan

Senin, 03 April 2023 - 19:18 WIB
loading...
Pemilihan Furnitur dan Desain Rumah Sangat Berpengaruh terhadap Kenyamanan
Mengenal berbagai furnitur sebagai pelengkap dan bagian paling penting dari desain juga penting untuk dipelajari. / Foto: Tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Desain interior dan furnitur memang harus selaras dan seimbang agar lebih sedap dipandang mata. Namun, ternyata terdapat perbedaan dari kedua hal tersebut.

Kendati demikian, Head of Design, Decky Ariesandro menyebutkan bahwa mengenal berbagai furnitur sebagai pelengkap dan bagian paling penting dari desain juga penting untuk dipelajari.

Menurutnya, setiap tahunnya, perabotan atau peralatan tersebut akan berubah-ubah trennya, menyesuaikan dengan zaman. Apalagi konsep Japandi dan Skandinavia yang tengah digemari generasi milenial dan generasi Z.



"Pakai jasa itu sebenarnya menyesuaikan dengan kebutuhan," kata Decky dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk Yuk Kenalan Cara Mengikuti Trend Design Furniture Biar Gak Ketinggalan Zaman di kanal YouTube Partai Perindo , Senin (3/4/2023).

Lebih lanjut, Decky menuturkan jika seseorang fokus dengan furnitur, maka bisa menyesuaikan dengan tren pasar yang kekinian.

Sedangkan untuk desain interior, datang dari passion masing-masing. Pasalnya, pada dasarnya selera setiap orang berbeda-beda, menyesuaikan dengan kebutuhannya. "Kalau desain interior itu dari passion kita," ucapnya.

Selain itu, lanjut Decky, membuat rumah atau sebuah hunian menjadi nyaman bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Apabila ingin menggunakan jasa desain interior, perlu adanya penyesuaian dan kesiapan sebelumnya.

Bukan hanya soal menggabungkan dan mengawinkan ide saja, melainkan dari segi finansial yang dimiliki.

Desain dan pemilihan furnitur itu sangat berpengaruh. Sehingga satu sama lainnya perlu ada keselarasan, sehingga membuatnya akan terlihat lebih menarik.



"Jadi pertama kita belajar dari psikologinya. Ketika kita masuk ke ruangan, itu kita harus nge-treat energi," kata dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)