Studi: Es Krim Bisa Bikin Orang Bahagia

Senin, 20 Juli 2020 - 09:00 WIB
loading...
Studi: Es Krim Bisa Bikin Orang Bahagia
Sebuah penelitian di Inggris mengungkapkan pengaruh es krim terhadap perasaan manusia. Penelitian menunjukkan perasaan positif dan membuat seseorang bahagia. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Berdasarkan data Datassential, es krim merupakan hidangan dessert paling favorit, menempati urutan pertama dari beragam jenis dessert.

Es krim memang menjadi camilan enak yang digemari banyak orang. Selain memberikan kelezatan rasa, es krim secara ilmiah telah terbukti dapat membuat seseorang menjadi lebih bahagia.

Pada 2013, sebuah penelitian di Inggris mengungkapkan pengaruh es krim terhadap perasaan manusia. Setiap peserta penelitian diberikan pilihan untuk memakan es krim dan pada akhir penelitian mereka diminta untuk menulis apa yang mereka syukuri tentang hidup mereka. Aktivitas ini dilakukan berulang kali baik secara individu maupun kelompok, dengan es krim maupun tanpa es krim.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Senin (20/7) penelitian tersebut menunjukkan bahwa ada korelasi antara es krim dan kebahagiaan, di mana orang-orang yang memakan es krim terlebih dahulu, lebih mudah untuk bersyukur dan menunjukkan perasaan positif.

Studi lain menunjukkan bahwa es krim juga dapat memberikan pengaruh positif di beberapa bagian otak, terutama bagian orbitofrontal cortex (OFC) yang berfungsi dalam memproses emosi dan keputusan yang dibuat. Saat makan es krim, terdapat respons emosional positif yang dihasilkan oleh OFC. (Baca juga: Malaysia Buka Perbatasan untuk Pasien Indonesia Berobat ).

Adapun rasa bahagia yang sebenarnya timbul saat berbagi sesuatu kepada orang lain. Penelitian juga membuktikan bahwa berbagi akan membuat merasa bahagia. Berbagi dengan orang lain tidak selalu harus dalam bentuk barang mahal. Hal simpel seperti sebuah senyuman atau es krim juga akan memberikan rasa bahagia, bukan saja kepada yang diberi, namun juga yang memberi.

Merayakan Hari Es Krim Sedunia tahun ini, Wall’s mengajak masyarakat untuk membuat #SemuaJadiHappy dengan berbagi es krim kepada orang tersayang lewat projek #WallsUntukSemua di Instagram.

Caranya dengan repost template yang disediakan @WallsIDN di Instagram Story dan tag 3 orang yang ingin Anda bagikan es krim gratis. Jangan lupa untuk tag @WallsIDN dan gunakan hashtag #SemuaJadiHappy.

Bagi yang terpilih, Wall’s akan mengirimkan voucher es krim Populaire gratis untuk Anda dan orang-orang yang sudah Anda tag. Dalam rangka Hari Es Krim Sedunia, Wall’s juga akan membagikan 28.000 es krim gratis kepada anak-anak panti asuhan, tenaga medis, pengemudi ojek online, dan tentunya para konsumen setia Wall’s.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)