3 Tanda Perilaku Psikopat yang Harus Kamu Waspadai!

Kamis, 06 April 2023 - 17:15 WIB
loading...
3 Tanda Perilaku Psikopat yang Harus Kamu Waspadai!
Seorang psikopat cenderung tidak memiliki emosional, perasaan, dan bisa dibilang tidak bermoral. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Psychopath berasal dari kata psyche yang berarti jiwa dan pathos artinya penyakit. Pada ilmu psikologi, psikopat disebut Gangguan Kepribadian Anti Sosial (ASP), yang berbeda dengan penyakit gangguan jiwa.

Seorang psikopat cenderung tidak memiliki emosional, perasaan, dan bisa dibilang tidak bermoral. Mereka terkadang menjadi sangat agresif dan sangat marah. Selain itu, mereka juga tidak peduli jika telah menyakiti seseorang, berperilaku impulsif, dan tidak memiliki penyesalan.

Biasanya seorang psikopat sering kamu temui pada film Hollywood bertema pembunuhan sadis. meskipun begitu, sikap mereka tidak melulu sadis seperti digambarkan dalam film-film. Berikut adalah tanda perilaku psikopat yang harus kamu waspadai!



1. Manipulatif


Psikopat sangat pintar membuat orang lain melakukan apa yang mereka inginkan tanpa terus terang. Mereka handal dalam mempermainkan kesalahan seseorang, dengan berbohong agar orang lain melakukan apa yang seorang psikopat inginkan.

2. Egosentris


Tanda psikopat selanjutnya adalah egosentris . Seseorang yang selalu menganggap dirinya hebat (dalam arti tertentu). Hal inilah yang membuat para psikopat sering mengarang cerita atau pengalaman yang menunjukkan kehebatan dan mereka sendiri.

3. Impulsif


Seorang psikopat menanggapi sesuatu sesuai dengan apa yang mereka rasakan. Mereka tidak memikirkan potensi risiko dan manfaat dari pilihannya. Sebaliknya, seorang psikopat hanya menginginkan kepuasan segera. Seperti menarik hubungan dalam risiko, berselingkuh, atau menabrak aturan hukum.

Itulah beberapa tanda psikopat yang harus kamu waspadai. Apabila kamu melihat ada gejala pada orang terdekat segerakan untuk melakukan konsultasi kepada ahlinya. Live Podcast Obrolan Misteri kali ini akan membahas tentang misteri dari pembunuh bayaran asal Amerika Serikat yang mengaku telah membunuh 27 orang di istana pembunuhannya yang direncanakan sendiri. Di Amerika ada seorang dokter yang justru menjadi pembunuh berantai. Bahkan merupakan pembunuh berantai pertama di Amerika Serikat. Dr. Henry Howard Holmes membuat penginapan dengan berbagai jebakan mematikan dan membuat tamunya tak pernah keluar lagi.

Lahir di New Hampshire, Amerika, 1861 dengan nama asli Herman Webster Mudgett. Pria berkumis tebal yang sering dijuluki sebagai monster dari Chicago, membunuh para korban di penginapannya yang disebut sebagai “Istana Pembunuhan”, dimana bangunan tersebut didesain sedemikian rupa secara khusus sebagai tempat untuk menjebak dan menghabisi korbannya lho.



Gimana serem banget kan? Kalo kamu penasaran dengan kelanjutan cerita pembunuhan sadis ini. Kamu bisa langsung dengerin di Live Podcast Obrolan Misteri Eps.1 Misteri Pembunuh Bayaran hanya di RCTI+, Kamis, 06 April 2023 Jam 20.00 WIB. Download RCTI+ di App Store dan Google Play Store sekarang juga!
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)