Anda Harus Tahu! Ini Manfaat Prenatal Yoga bagi Ibu Hamil

Minggu, 09 April 2023 - 15:45 WIB
loading...
A A A
"Ibu hamil yang mengikuti prenatal yoga akan lebih tenang, lebih siap untuk melahirkan meski memutuskan untuk melakukan operasi caesar. Di samping itu berat badan ibu hamil yang mengikuti prenatal yoga juga akan lebih terkontrol dan bugar pasca melahirkan," ungkap dr. Ivan.

Namun demikian, dr. Ivan mengingatkan agar ibu hamil yang mengikuti prenatal yoga harus tetap memperhatikan waktu istirahat yang cukup.

"Idealnya waktu latihan itu 2-4 kali dalam seminggu. Sisanya digunakan untuk beristirahat agar ibu hamil tidak merasa kelelahan," tandas dr. Ivan.

Mencermati begitu pentingnya prenatal yoga bagi ibu hamil, Klinik KMNC saat ini telah menyediakan layanan prenatal yoga. Tidak terkecuali di KMNC Sawangan, Depok.

"Untuk kelas prenatal yoga di KMNC Depok, kami buka seminggu 2 kali, yakni pada Rabu dan Sabtu pagi mulai pukul 09.00 WIB. Kelas prenatal yoga berdurasi selama 1 jam, dengan gerakan yang disesuaikan dengan ibu hamil. Untuk saat ini, kelas Prenatal Yoga di KMNC Sawangan Depok masih free atau gratis," ujar Bidan Renny Wahyuni Amd.Keb, instruktur prenatal yoga di KMNC Sawangan, Depok.

Tidak hanya melatih kekuatan fisik ibu hamil, peserta prenatal yoga KMNC Depok juga akan mendapat edukasi kesehatan seputar kehamilan dan persalinan, serta konsultasi secara personal oleh bidan.

"Edukasi kami berikan usai latihan. Dalam sesi tersebut, para ibu hamil juga bisa berbagi pengalaman dan wawasan dengan sesama peserta. Jadi prenatal yoga ini sangat bermanfaat bagi ibu hamil yang ingin melahirkan lebih mudah dan cepat," kata Bidan Renny.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)