Cara Nikmat Konsumsi Buah-Buahan dengan Saus Salad Buah

Selasa, 11 April 2023 - 18:08 WIB
loading...
Cara Nikmat Konsumsi Buah-Buahan dengan Saus Salad Buah
Menu salad buah sangat cocok dihidangkan untuk berbuka puasa. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Ajinomoto Indonesia memperkenalkan produk barunya, Mayumi Saus Salad Buah. Ini merupakan saus dressing pertama di Indonesia yang diperuntukkan khusus buat salad buah.

Di momen tersebut, Dosen Gizi Universitas Esa Unggul Nazhif Gifari, S.Gz, M.Si menyampaikan pentingnya pola hidup sehat dan asupan gizi yang seimbang supaya tetap fit di bulan Ramadan. Walaupun dalam kondisi berpuasa, menurut Nazhif, cara paling mudah untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit adalah dengan pola makan yang baik, makan makanan yang memiliki kandungan gizi lengkap dan seimbang, rutin berolahraga, serta menurunkan tingkat stres.

“Makanan bergizi lengkap tentu harus lezat agar nafsu makan kita bertambah. Nah, salah satu yang bisa membuat nafsu makan bertambah saat berbuka puasa maupun sahur adalah menu makanan yang menyegarkan seperti buah-buahan,” beber Nazhif di Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Buah, lanjut Nazhif, memiliki kandungan zat gizi mikro yang terdiri dari vitamin dan mineral yang cukup banyak. Pemenuhan zat gizi ini sangat dibutuhkan tubuh, terlebih dalam kondisi berpuasa.

"Kemudian, kandungan antioksidan dalam buah juga berperan dalam imunitas tubuh, menurunkan risiko penyakit PTM, serta kandungan air untuk metabolisme tubuh khususnya selama menjalani puasa saat ini," katanya.

Senada dengan Nazhif, Head of Sauce & Seasoning Dept - PT Ajinomoto Indonesia Eurli Prameswari mengatakan, menu salad buah sangat cocok dihidangkan untuk berbuka puasa, karena nutrisi penting dalam buah sangat dibutuhkan tubuh setelah seharian berpuasa.

Sayangnya, berdasarkan data Riskesdas Kementerian Kesehatan tahun 2018, 95.5% orang Indonesia masuk dalam kategori sedikit dalam konsumsi buah dan sayur. Berdasarkan rekomendasi Kementerian Kesehatan melalui program Isi Piringku, setiap kali makan harus mengandung nutrisi yang seimbang meliputi makanan pokok, lauk pauk, sayuran, dan buah-buahan.

Guna mendukung program tersebut, PT. Ajinomoto Indonesia berinovasi mengembangkan produk yang dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat. Khususnya untuk meningkatkan konsumsi buah-buahan di kalangan keluarga Indonesia melalui peluncuran produk Mayumi Saus Salad Buah.

Mayumi Saus Salad Buah memiliki rasa manis creamy ditambah dengan rasa lemon yang menyegarkan. Penggunaannya sangat praktis, yakni langsung tuang saja ke buah-buahan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)