Seperti Yoo Ah In, 8 Artis Korea Ini Juga Positif Pakai Narkoba

Rabu, 12 April 2023 - 07:44 WIB
loading...
A A A
Jung Il Hoon, mantan rapper utama BTOB, didakwa mengonsumsi ganja pada Juli 2020,m. Menurut laporan media Korea, Pengadilan Distrik Pusat Seoul mendengar bahwa Jung Il Hoon bekerja sama dengan tujuh orang lainnya untuk membeli ganja selama rentang waktu 30 bulan.

Hukumannya mengacu pada total 161 pelanggaran ganja dalam jangka waktu yang sama. Menurut Korea Timesjaksa menuntut empat tahun penjara dan menyebutkan Jul Il Hoon menggunakan taktik canggih, termasuk komunikasi melalui web gelap dan pembayaran berbasis cryptocurrency, untuk menutupi perbuatan mereka.

6. TOP

Seperti Yoo Ah In, 8 Artis Korea Ini Juga Positif Pakai Narkoba

Foto/SCMP

Pada Juni 2017, Channel A melaporkan bahwa TOP juga dituduh menggunakan ganja. Dalam kasusnya, dampaknya lebih besar ditemukan karena dia sering mengonsumsi dan mengaku mengonsumsi setidaknya empat kali di 2016.

Dia dijatuhi hukuman 10 bulan penjara, ditangguhkan selama dua tahun, dan karena TOP sedang melakukan wajib militer ketika ditangkap, dia kehilangan posisinya sebagai polisi wajib militer. Dengan demikian, dia menyelesaikan dinas militernya sebagai pekerja layanan publik dan dipecat secara tidak terhormat.

7. Ju Ji Hoon

Seperti Yoo Ah In, 8 Artis Korea Ini Juga Positif Pakai Narkoba

Foto/SCMP

Pada 2009, beberapa tahun setelah Ju Ji Hoon sukses besar dengan peran utamanya dalam drama Princess Hours, dia mengaku menggunakan MDMA dan ketamine. Dia dan tiga orang lainnya terlibat dalam skandal tersebut, termasuk aktris Yoon Seol Hee.

Dia dijatuhi hukuman enam bulan penjara ditangguhkan selama satu tahun dan harus membayar denda. Ju Ji Hoon juga dilarang tampil di tiga penyiar utama MBC, KBS dan EBS. Larangan di MBC dicabut pada 2013 sementara dua lainnya dicabut pada 2019.

8. Lee Sang Bo

Seperti Yoo Ah In, 8 Artis Korea Ini Juga Positif Pakai Narkoba

Foto/Allkpop

Lee Sang Bo ditangkap polisi di rumahnya karena menggunakan narkoba pada 2022. Penangkapan artis ini berawal dari laporan bahwa seorang pria memakai kaos warna kuning berlarian seperti menggunakan narkoba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2404 seconds (0.1#10.140)