Life, Sebuah Perjalanan Hidup James Dean

Kamis, 07 Januari 2016 - 18:30 WIB
Life, Sebuah Perjalanan Hidup James Dean
Life, Sebuah Perjalanan Hidup James Dean
A A A
JAKARTA - Diadaptasi dari kisah nyata, Life dimulai dari pertemuan antara seorang fotografer bernama Dennis Stock (Robert Pattinson) dengan seorang aktor baru, James Dean (Dane DeHaan) di sebuah pesta yang digelar oleh seorang sutradara Hollywood di tahun 1955. Hanya berkenalan dalam waktu singkat, Dennis dan James kemudian menjadi sahabat karib yang sering menghabiskan waktu bersama.

Seiring berjalannya waktu, Dennis melihat sesuatu yang menarik dari diri James. Dia pun kemudian ingin membuat sebuah proyek foto untuk LIFE Magazine dengan James sebagai subyeknya.

James adalah seorang perantau dari Fairmount, Indiana. Dia merasa memiliki passion yang kuat dalam bidang seni peran. Usai menjadi peran utama dalam film East of Eden, dia sangat ingin untuk berperan dalam film berjudul Rebel Without A Cause. Sayang, dia masih belum mendapat kepercayaan itu.

Sementara Dennis datang dengan misi untuk memperbanyak portfolionya dengan terobosan baru di bidang fotografi. Begitu mendapatkan izin dari LIFE Magazine untuk mengambil gambar James, Dennis semakin bersemangat dan terus berada disamping James kemanapun ia pergi. Namun, Dennis kemudian menghadapi masalah.

Mantan istri Dennis memintanya untuk mengunjungi putra semata wayangnya yang sudah berbulan-bulan tidak bertemu sang ayah. Dennis merasa sedih, mungkin sedikit frustasi. Dia mengira selama ini dia telah menjalani pekerjaannya dengan mengelilingi beberapa negara untuk menghidupi anaknya, namun ternyata ada hal lain yang amat dibutuhkan oleh anaknya, yakni kehadiran sosok ayah yang menemaninya.

Melihat hasil foto dari Dennis, LIFE Magazine seolah tidak setuju dan menanyakan apakah ada sesuatu yang menarik dari sosok James. Dennis kemudian mencoba untuk mendalami lebih jauh karakter James, hingga pada suatu ketika James mengajaknya untuk pulang ke kampung halamannya di Indiana.

Sesampainya di Indiana, James dan Dennis dijemput oleh paman dan keponakan James. Di rumah itu, Dennis merasakan kenyamanan dari sosok keluarga yang menyayangi satu sama lain. Tepat pada hari ulang tahun James, seluruh anggota keluarga memberikan James kejutan dan kue ulang tahun.

Dennis tersenyum dan membayangkan anaknya yang sedang merindukannya di rumah. Namun Dennis tetap fokus dengan tujuannya untuk membuat foto sosok James yang lebih baik dari sebelumnya.

Suatu hari, James ditelepon oleh bos studio, Jack Warner (Ben Kingsley) yang akhirnya memutuskan untuk memberikan peran kepada James dalam film Rebel Without A Cause. Dia meminta James untuk datang di acara premier film East of Eden dan mereka akan membicarakan kelanjutan kariernya. James pun bingung. Apakah dia harus menyetujui permintaan Jack atau tetap berada di Indiana, tempat dia merasa nyaman bersama orang-orang tercintanya?

Sesuai dengan namanya, film ini mengajarkan kita bagaimana untuk lebih menghargai arti dari kehidupan. Setiap hal yang terjadi dan yang kita miliki dalam kehidupan ini harus dihargai dan tidak bisa dianggap sepele. Anak, keluarga, adalah orang-orang yang berperan penting dalam kehidupan kita yang perlu diutamakan.

Peran Dane DeHaan terasa sangat natural dengan sosok yang dingin, nyeleneh, dan perokok berat. Sementara Robert Pattinson menampilkan image yang berbeda dari karakter yang biasa dia mainkan di Twilight Saga.

Lalu bagaimanakah kelanjutan kisah di flim Life ini? Apakah James datang ke acara premier East of Eden dan kemudian berperan dalam film Rebel Without A Cause? Apakah foto-foto hasil jepretan Dennis disetujui oleh LIFE Magazine? Apakah dia akan menemui anak semata wayangnya? Film bergenre drama dengan durasi 111 menit ini telah dirilis pada 6 Januari 2016 di Cinemaxx Theatre, CGV Blitz, dan Platinum Cinemas.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4493 seconds (0.1#10.140)