Podcast Aksi Nyata: Kartini Perindo Sukses Jalankan Program Cek Kesehatan Gratis hingga Nabung Jumbo

Senin, 17 April 2023 - 20:10 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata: Kartini Perindo Sukses Jalankan Program Cek Kesehatan Gratis hingga Nabung Jumbo
Ketua DPD Kartini Perindo Jakarta Utara, Komala Dewi, dalam Podcast Aksi Nyata, di Youtube Partai Perindo, Senin, (17/4/2023). Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Berbagai kegiatan positif telah dilakukan Kartini Partai Perindo . Baru-baru ini, mereka berhasil melakukan kegiatan peduli kesehatan masyarakat melalui program cek kesehatan gratis.

Program tersebut dilaksanakan di wilayah pesisir, tepatnya di pemukiman sejumlah lansia yang tinggal di sekitar RT 15/RW 01 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

“Jadi kemaren kita juga melakukan cek kesehatan, dan pastinya gratis di Perindo itu. Jadi kita cek kesehatan di daerah pesisir yang bener-bener untuk kesehatannya tuh perlu kita berikan edukasi. Kita juga sampai lakukan door to door juga,” ujar Ketua DPD Kartini Perindo Jakarta Utara, Komala Dewi, dalam Podcast Aksi Nyata, di Youtube Partai Perindo, Senin, (17/4/2023).

Komala Dewi menyebut, kegiatan yang memang ditujukan khusus bagi para lansia itu akhirnya berjalan dengan lancar. Terlebih, para anggota dari Kartini Partai Perindo cukup terbantu dengan dukungan aparat setempat.



“Kita door to door ke setiap rumah yang ada lansia sampe nggak bisa bangun untuk mau berobat aja itu dia bingung gimana, dan kita sambangi dan Alhamdulillah dibantu oleh aparat setempat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dewi juga mengaku bersyukur dengan adanya dukungan dari DPD Partai Perindo Jakarta Utara dalam melaksanakan kegiatan konsultasi dan cek kesehatan gratis.

"Ini kita murni dari Kartini Perindo, dan alhamdulillah warga setempat mendukung. Dari LMK, dari FKDM semua mendukung dan didukung oleh Ketua DPD kita," ucapnya.

Partai Perindo yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia Sejahtera itu disebut Dewi akan terus peduli terhadap kesehatan masyarakat dengan melaksanakan program cek kesehatan gratis.

Dengan kegiatan yang berkesinambungan, dia berharap agar Kartini Perindo bisa semakin eksis ke depan dan membawa banyak manfaat positif bagi masyarakat sekitar.

Sebelum bulan Ramadhan baru-baru ini, Kartini Partai Perindo juga telah berhasil melakukan program Nabung Jumbo alias memberi nasi bungkus jumat barokah sebelum bulan Ramadhan.

“Nabung Jumbo itu kita yang ciptakan, nasi bungkus jumat barokah. Nggak mesti bungkus ya, cuma itu singkatan biar lebih gimana gitu kan. Itu kita jalankan sebelum bulan Ramadhan. Tapi itu akan kita jalankan continue di bulan Ramadhan ini” tuturnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)