Lebaran Seru di Jakarta, Bisa ke Mana Aja Ya?

Rabu, 19 April 2023 - 10:32 WIB
loading...
Lebaran Seru di Jakarta, Bisa ke Mana Aja Ya?
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Lebaran di Kota Jakarta? Kenapa tidak Buddies! Kamu bisa punya pengalaman liburan yang enggak kalah seru loh di Ibu Kota. Jakarta memang punya segudang atraksi wisata. Mulai wisata alam, wisata budaya, sampai wisata sejarah ada di sini.

Kalau mau berwisata ke tempat menarik tapi murah meriah, kamu dapat kunjungi taman kota. Di Jakarta ada banyak taman kota cantik yang bisa didatangi, misalnya Taman Ayodya, Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Taman Mataram, Taman Lapangan Banteng, Taman Situ Lembang, Taman Cattleya, dan masih banyak lagi.

Salah satu taman yang menarik dikunjungi adalah Taman Literasi Martha Christina Tiahahu. Taman ini punya ruang perpustakaan hasil kolaborasi Perpustakaan Jakarta dan toko buku Gramedia, plaza anak, amphiteater, healing garden, kedai kopi, ruang baca dan diskusi, toko buku, musala, serta toilet. Ada lebih dari 300 koleksi buku yang bisa kamu akses melalui telepon pintar dengan pemindaian barcode Titik Baca yang terhubung langsung dengan Perpustakaan DKI Jakarta di Taman Ismail Marzuki. Seru kan!



Buat penyuka budaya dan karya seni, kamu bisa kunjungi Museum Nasional, Museum Macan, atau berbagai museum yang ada di Kota Tua. Di Museum Nasional kamu bisa menambah ilmu seputar arkeologi, sejarah, etnografi, dan geografi.

Sementara itu matamu akan dimanjakan oleh karya seni bergaya modern dan kontemporer di Museum Macan. Sedangkan di Kota Tua, kamu bisa mengetahui sejarah serta budaya Indonesia dengan mengunjungi aneka museum seperti Fatahillah, Museum Wayang, hingga Museum Seni Rupa dan Keramik.

Kamu lebih suka menikmati event seru? Pasti banyak banget acara menarik yang diadakan di pusat-pusat wisata di Jakarta. Buat kamu yang punya anak atau keponakan, bisa mengunjungi Jakarta Aquarium atau Kebun Binatang Ragunan. Karena di sana ada atraksi memberi makan satwa. Sedangkan di Monas ada video mapping, air mancur menari, dan pentas seni yang diadakan pada hari kedua lebaran.

Sementara itu, di Setu Babakan ada kesenian musik, tari, lenong, dan workshop kuliner sepanjang pekan lebaran.

Kalau Buddies kangen mengunjungi destinasi wisata ikonik Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Ancol enggak kalah menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menikmati wisata edukasi seperti kesenian, budaya, flora dan fauna, juga replika mini rumah adat dari berbagai provinsi di Indonesia.



Di samping itu, ada banyak pilihan wahana yang bisa kamu datangi seperti Museum Komodo dan Taman Reptil, Teater IMAX Keong Mas, Taman Legenda Keong Mas, Sky World, hingga kereta gantung.

Sedangkan Ancol tentu saja selalu jadi tempat rekreasi asyik untuk keluarga. Beberapa pilihan rekreasi yang bisa kamu pilih antara lain Pantai Ancol, Dufan, Fauna Land, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, Sea World, Jakarta Bird Land, Putri Duyung Cottages, dan masih banyak lagi.

Tapi sebelum jalan-jalan keliling Jakarta, Buddies catat dulu ya beberapa destinasi yang tutup tepat di hari Lebaran tanggal 22 April, antara lain Museum Taman Prasasti, Taman Ismail Marzuki, Lapangan Banteng, Gedung Joang '45, Galeri Nasional, Museum Bahari, Museum Rumah Si Pitung, Museum Tekstil, dan Taman Margasatwa Ragunan. Sedangkan Museum Nasional tutup mulai tanggal 19 hingga 24 April. Sementara Museum Kebangkitan Nasional tutup dari 19-25 April.

Untuk menuju beragam lokasi wisata yang ada di Jakarta, kamu bisa berekreasi di Ibu Kota dengan mudah karena ada banyak pilihan fasilitas transportasi seperti MRT, TransJakarta, dan KRL Commuter Line. Sarana transportasi ini tentu nyaman dan punya fasilitas pendukung yang lengkap, Buddies!

Jadi tunggu apa lagi, yuk rayakan lebaranmu dengan liburan di Jakarta ya Buddies.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2308 seconds (0.1#10.140)