4 Tips Lebaran di Luar Negeri, Nomor Terakhir Bikin Hangat Momen Hari Raya

Jum'at, 21 April 2023 - 10:50 WIB
loading...
4 Tips Lebaran di Luar Negeri, Nomor Terakhir Bikin Hangat Momen Hari Raya
Suasana lebaran di luar negeri, tepatnya di Jepang. Foto/Niindo
A A A
JAKARTA - Momen hari raya lebaran sudah di depan mata. Umat Muslim seluruh dunia pun akan merayakan hari kemenangan setelah satu bulan berpuasa.

Saat lebaran, tak sedikit umat Muslim yang memutuskan merayakannya tak di Indonesia, melainkan di luar negeri. Alasannya pun beragam, mulai dari sembari berlibur hingga karena menetap di negeri orang.

Merayakan lebaran di negeri orang pun memiliki rasa dan suasana yang berbeda. Namun, kita tetap perlu mengambil esensi dari hari kemenangan itu sendiri.

Jangan khawatir, berikut tips yang bisa Anda lakukan jika berlebaran di luar negeri.



1. Dekorasi Rumah

Pertama ialah mendekorasi rumah. Saat lebaran di luar negeri, apa lagi di negara yang mayoritas penduduknya non-Muslim, tentu suasana hari raya akan terasa berbeda.

Agar tidak kehilangan nuansa tersebut, hiaslah kediamanmu dengan dekorasi khas lebaran. Anda bisa memasang pernak pernik ketupat hingga memutar lagu religi agar suasana lebaran semakin terasa.

2. Masakan Hidangan Lebaran

Selanjutnya memasak hidangan lebaran. Hari raya Idul Fitri terkenal dengan masakan khasnya seperti rendang, opor dan ketupat. Tak ada salahnya jika Anda memasak makanan tersebut sebagai obat rindu dengan kuliner khas lebaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)