Beri Pesan Menyentuh di Momen Kartini, Annisa Pohan: Jadilah Perempuan Kuat

Jum'at, 21 April 2023 - 16:57 WIB
loading...
Beri Pesan Menyentuh di Momen Kartini, Annisa Pohan: Jadilah Perempuan Kuat
Annisa Pohan bersama putrinya, Almira Tunggadewi. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Annisa Pohan merupakan salah satu artis yang tidak ingin melewatkan Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April. Melalui media sosialnya, menantu Presiden RI ke-6 itu mengunggah foto bersama putrinya, Almira Tunggadewi.

Di foto itu Annisa dan Almira kompak memakai kebaya khas Jawa warna hitam dengan material velvet dan terdapat bordiran yang khas. Penampilannya dipadukan dengan rok batik warna coklat.

Sementara itu tatanan rambutnya terlihat rapi dengan model sanggul modern. Almira menambahkan aksesori cunduk mentul. Annisa dan putrinya memilih menggunakan polesan makeup nuansa nude dengan area mata dibuat lebih bold. Penampilan ibu dan anak ini begitu memukau.

Pada momen Kartini, Annisa juga memberi pesan untuk sang anak mengenai sosok Kartini yang bisa dijadikan sebagai tauladan.

"Anakku, semoga engkau bisa jadikan Ibu Kartini sebagai salah satu tauladanmu. Dalam kondisi yang penuh dengan keterbatasan bagi perempuan, Ibu Kartini berjuang agar dirinya dan kaum perempuan yang lain dapat mewujudkan cita-cita dan melangkah bebas menentukan arah hidup sesuai keinginan mereka," tulis Annisa seperti dikutip dari Instagram @annisayudhoyono, Kamis (21/4/2023).



Annisa berharap sang anak bisa menjadi perempuan seperti Kartini yang dalam keadaan sesulit apapun dapat terus berjuang dalam mengatasi permasalahan. Dan juga selalu saling mendukung perempuan lain untuk maju bersama.

"Jangan jadikan gender kita menjadi hambatan untuk berkarya, terus berbuat tanpa melupakan kodrat kita sebagai perempuan yang kelak akan menjadi seorang istri dan ibu," tambahnya.

"Jadilah perempuan yang berkualitas yang dapat menjadi wadah anakmu untuk belajar adab, akhlak dan ilmu kehidupan yang berbobot untuk bekalnya kelak mengarungi kehidupan," sambung Annisa.

Annisa mengungkapkan bahwa kunci sukses bangsa ini ada pada anak perempuan.

"Anakku, kunci sukses bangsa ini ada di kita perempuan nak, perempuan sebagai sekolah pertama anak-anaknya sehingga akan menjadi mata rantai yang kokoh jika semua perempuan berilmu dan berkarakter baik. Selamat Hari Kartini!," tutup Annisa.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)