7 Rekomendasi Obat Diare Dewasa Terbaik, Nomor 4 Tersedia dalam Bentuk Cair

Rabu, 26 April 2023 - 12:55 WIB
loading...
A A A
Dosis tidak boleh lebih dari 16 mg dalam waktu 24 jam. Khusus untuk tablet kunyah tidak boleh diminum lebih dari 8 mg per hari.

5. Neo Entrostop Strip

Neo Entrostop diformulasikan dengan kandungan Pektin dan Attapulgite untuk membantu memadatkan tinja dan mengobati diare.

Entrostop mengobati diare dengan cara menyerap bakteri atau racun penyebab diare dengan mengeluarkan feses, lalu menghentikan diare.

6. Diatab

Diatab merupakan obat diare yang dapat mengikat asam, zat beracun, bakteri, atau kuman yang menjadi penyebab diare, mengurangi frekuensi BAB, serta memperbaiki konsistensi feses yang encer.

Selama mengonsumsi obat ini, pastikan tidak mengonsumsi minuman manis, bersoda, berkafein, atau beralkohol, karena efeknya berlawanan dengan kerja obat ini.

7. Attapulgite

Attapulgite adalah salah satu obat yang digunakan untuk mengobati diare pada orang dewasa dengan cara kerja menyerap racun di saluran cerna. Tak hanya itu, obat ini juga dapat mengurangi frekuensi buang air besar dan mencegah terjadinya dehidrasi.

Meski bisa dibeli secara bebas, attapulgite harus dikonsumsi dengan hati-hati sesuai petunjuk di kemasannya. Pasalnya, penggunaan attapulgite secara sembarangan bisa menimbulkan beberapa efek samping, seperti sembelit, perut kembung, sakit perut, atau muntah.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3717 seconds (0.1#10.140)