Ahli Kesehatan Terus Berupaya Turunkan Jumlah Perokok di Tanah Air

Jum'at, 28 April 2023 - 11:19 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut, dia juga mengatakan, meski penggunaan produk tembakau maupun nikotin alternatif dapat mengurangi dampak negatif dari penggunaan rokok konvensional, berhenti merokok secara keseluruhan merupakan jalan terbaik.

Sementara, Guru Besar Farmasi Biologis, Fakultas Farmasi Universitas Padjajaran, Prof. apt. Melisa Intan Barliana, Med. Sc., Ph.D, menyampaikan pentingnya penelitian lebih lanjut mengenai produk rokok alternatif.

Saat ini, dirinya tengah melakukan penelitian tersebut, yang melibatkan rokok konvensional dan produk tembakau alternatif.

Assisten Profesor Departemen Klinis dan Eksperimental Kedokteran Universitas Catania, Dr. Rosalia Emma, menambahkan, produk nikotin dengan perasa sangat penting dalam membantu perokok dewasa untuk berhenti merokok.

Akan tetapi, para penyusun regulasi harus mengkaji hal ini dengan serius, terutama ketika mereka mulai mempertimbangkan pengaturan perasa di electronic nicotine delivery products (ENDS).



"Walaupun demikian, pelarangan nikotin perasa berpotensi memberikan dampak yang buruk bagi masyarakat dan apabila dilakukan dengan berlebihan maka larangan tersebut akan membuat pengguna produk nikotin alternatif kembali menggunakan rokok konvensional," kata dia.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4056 seconds (0.1#10.140)