Jarang Rawat Kulit, Hugh Jackman Alami Kanker Kulit

Rabu, 10 Februari 2016 - 11:15 WIB
Jarang Rawat Kulit, Hugh Jackman Alami Kanker Kulit
Jarang Rawat Kulit, Hugh Jackman Alami Kanker Kulit
A A A
LOS ANGELES - Untuk tampil menarik, setiap selebriti rela melakukan berbagai macam perawatan. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi pemeran Wolverine, Hugh Jackman.

Akibat jarang merawat kulitnya, kabarnya, pria 47 tahun itu kembali mengidap kanker kulit. Hal tersebut terlihat dari foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut, Jackman terlihat menggunakan perban di hidungnya.

"Sebuah contoh yang terjadi ketika Anda tidak menggunakan sunscreen. Sel Basal. Bentuk jinak dari kanker tapi serius. Mohon gunakan sunscreen dan check up rutin," tulis Jackman dalam akun Instagram yang dilansir dari Allure.

Rupanya, perban tersebut digunakan pria asal Australia itu untuk menutupi bekas luka setelah pengangkatan basal sel. Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukannya, diketahui terdapat basal sel carcinoma di kulit ayah dua orang anak ini.

Meski demikian, masalah kulit ini masih bisa diatasi dan bisa disembuhkan. Kini, Jackman pun mengaku lebih memperhatikan kesehatan kulitnya. Bahkan, pemilik nama asli Hugh Michael Jackman itu juga menciptakan merek sunscreen untuk anak-anak, Pure Sun Defense.

"Mendengar kata kanker sangatlah mengejutkan. Namun ini masalah yang umum terjadi pada orang Australia. Saya tidak pernah menggunakan sunscreen sejak kecil jadi saya adalah sasaran empuk untuk itu," tandasnya.

Namun, ini bukan kali pertama Jackman terserang kanker kulit. Sebelumnya, pada tahun 2015, Jackman mengatakan bahwa dirinya tidak pernah terfikirkan menggunakan sunscreen hingga mengalami bintik dan berdarah di hidungnya.

Parahnya, penyakit yang menyerang tahun 2013 itu tidak bisa hilang dengan mudah.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6554 seconds (0.1#10.140)