Divonis Kanker, Wanita Ini Tidak Bisa Berhenti Bersendawa Bertahun-tahun

Selasa, 02 Mei 2023 - 21:45 WIB
loading...
Divonis Kanker, Wanita Ini Tidak Bisa Berhenti Bersendawa Bertahun-tahun
Bersendawa terlalu sering berbahaya untuk kesehatan. Dalam kasus wanita berusia 24 tahun, peningkatan sendawa adalah tanda peringatan pertama dari kanker. Foto/Etiquette School of America
A A A
JAKARTA - Bersendawa terlalu sering bukan hanya memalukan tapi juga berbahaya untuk kesehatan. Dalam kasus seorang wanita berusia 24 tahun, peningkatan sendawa adalah tanda peringatan pertama dari kanker .

Sebelumnya, wanita bernama Bailey McBreen itu mengatakan dia jarang bersendawa. Namun, dua tahun lalu pada Oktober 2021, dia mulai bersendawa secara berlebihan tetapi diabaikan.

Pada Februari 2022 McBreen menderita asam lambung. Namun, pada bulan Januari, dia mengatakan bahwa ada sesuatu yang tidak beres dan mengalami rasa sakit yang luar biasa, kehilangan nafsu makan dan ketidakmampuan untuk pergi ke kamar mandi.

Dilansir dari Times Now News, Selasa (2/5/2023) hasil CT scan kemudian mengungkapkan bahwa ada tumor di usus besarnya.



McBreen mengungkapkan dirinya mengalami sendawa lima hingga 10 kali dalam sehari, yang mana sebelumnya dia tidak pernah bersendawa. Dia juga menyebut tumornya yang lebih tinggi di usus besar melintang yang perlahan mulai menghalangi usus.

Meskipun dia tidak mengaitkan sendawa dengan kanker, dokter mengatakan bahwa itu awal dari gejala. McBreen berasumsi bahwa dirinya mengidap GERD yang dimulai tak lama setelah dia bersendawa secara berlebihan.

Namun ketika obstruksi usus terjadi, dia tidak bisa mencerna makanan yang terperangkap di atas tumor yang mengakibatkan refluks dan sendawa yang berlebihan. Kanker usus besar adalah ketika tumor terbentuk di usus besar dan menghalangi fungsi normalnya.

Adapun gejala kanker usus di antaranya adalah:



1. Kelelahan atau kelemahan yang tidak dapat dijelaskan
2. Pendarahan dubur
3. Darah di tinja
4. Merasa bahwa usus belum dikosongkan dengan benar
5. Gas persisten, kram, sakit perut
6. Perubahan kebiasaan buang air besar yang terus-menerus seperti sembelit, diare
7. Perubahan dalam konsistensi usus
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)
pixels