Perhatikan! Ini 5 Efek Samping Filler seperti Dilakukan Rency Milano

Rabu, 22 Juli 2020 - 13:01 WIB
loading...
Perhatikan! Ini 5 Efek Samping Filler seperti Dilakukan Rency Milano
Rency Milano (kiri) berfoto bersama sang adik Elma Theana dan artis Fairuz A Rafiq. Foto/IG Rency Milano
A A A
JAKARTA - Rency Milano dikabarkan menjadi korban malpraktik salah satu klinik kecantikan di Jakarta. Alih-alih cantik dengan melakukan prosedur filler, wajah aktris 46 tahun itu justru bengkak, bahkan keluar nanah dari dagunya.

Hal itu diungkapkan oleh adik Rency yang juga seorang artis, Elma Theana. Melalui Instagram pribadinya, Elma memperlihatkan foto dagu Rency yang keluar nanah. ( )

"Perlu dituntut ngga yah?? (Kena mal praktek salah satu klinik di jkt)," tulis Elma melalui kolom keterangan foto yang diunggahnya.

Sementara itu, di unggahan lain, Elma memperlihatkan video bibir Rency yang juga mengeluarkan nanah. Dalam unggahan tersebut, Elma menjelaskan bahwa bagian dagu Rency sudah dioperasi dan diangkat, kini masalah muncul pada bibirnya.

"Bagian dagu sdh di operasi dan diangkat, tinggal masalah bibirnya yg belm tuntas (Mall praktek klinik jkt)," tulis Elma.

Dikutip dari laman Healthline, filler dapat menyebabkan efek samping yang cenderung terjadi di sekitar tempat suntikan. Hanya, biasanya efek samping itu akan hilang dalam 7-14 hari. Adapun efek samping yang ditimbulkan berupa kemerahan, pembengkakan, rasa sakit, memar, gatal, dan ruam.

Meskipun kurang umum, ada beberapa efek samping lain yang harus diperhatikan. Di antaranya infeksi, kebocoran filler melalui injeksi, nodul di sekitar tempat suntikan yang mungkin perlu diangkat melalui pembedahan, granuloma atau reaksi inflamasi terhadap filler, dan pergerakan filler dari satu area ke area lain. ( )

Di sisi lain, mereka yang menjalani filler juga berisiko mengalami efek samping berupa cidera pada pembuluh darah, kebutaan yang terjadi ketika filler disuntikkan ke dalam arteri dan menghalangi aliran darah ke mata, hingga kematian jaringan karena aliran darah tersumbat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)