Mengenal Manfaat Stem Cell untuk Kesehatan, Terapi yang Dijalani Jusuf Kalla di Vinski Tower

Kamis, 11 Mei 2023 - 20:00 WIB
loading...
Mengenal Manfaat Stem Cell untuk Kesehatan, Terapi yang Dijalani Jusuf Kalla di Vinski Tower
Stem cell adalah sel punca yang bertanggung jawab untuk menciptakan sel-sel baru. Stem cell bisa digunakan kemudian hari untuk kepentingan pengobatan. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Stem cell adalah sel punca yang bertanggung jawab untuk menciptakan sel-sel baru. Stem cell bisa digunakan kemudian hari untuk kepentingan pengobatan berbagai jenis penyakit degeneratif dan anti-aging.

Dengan kata lain, stem cell merupakan pabrik dari sel-sel baru dan sehat apapun dari makhluk hidup, tidak terkecuali manusia. Apapun selnya, baik sel mata, sel kulit, sel rambut, sel ginjal, dan lain sebagainya, semua berasal dari stem cell.

Seperti halnya yang dijalani oleh Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI yang juga sekaligus penasehat Badan Akreditasi Anti-aging Dunia (WOCPM) Drs. H. M. Jusuf Kalla. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Jusuf Kalla mendatangi Celltech Stem Cell Centre di Vinski Tower Jakarta.

Kedatangan Jusuf Kalla diterima langsung oleh presiden WOCPM yang juga sekaligus presiden World Council of Stem Cell (WOCS) Prof. dr. Deby Vinski, M.Sc, Ph.D. Prof Deby didampingi oleh CEO Vinski Tower dr. Natasha Vinski, MBA dan dr. Timbul Tampubolon, SH, MKK serta tim Celltech lainnya.



Celltech Stem Cell Centre merupakan pusat stem cell di Indonesia di mana terdapat bank stem cell untuk menyimpan tali pusat bayi yang kemudian diolah menjadi stem cell dengan teknologi quantum. Cara ini mampu memperbanyak sel dalam waktu yang lebih singkat dan kualitas sel yang jauh lebih berkualitas.

Terapi stem cell sendiri dilakukan Jusuf Kalla sebagai upaya preventive. Sementara itu, manfaat stem cell untuk kesehatan sudah terbukti melalui berbagai jurnal imliah melalui riset kedokteran.

Di mana stem cell bisa mengatasi lebih dari 80 jenis penyakit. Mulai dari diabetes, cerebral palsy, autis, autoimun, kelainan orthopedic, osteoarthritis pada lutut dan tulang belakang, osteoporosi, trauma luka bakar, multiple sclerosis, lupus, COPD, demensia, alzheimer, parkinson hingga kanker.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)