Kuliner Indonesia Semakin Mendunia, Chef Axhiang Sebut Bisa Jadi Magnet Wisatawan

Sabtu, 13 Mei 2023 - 18:30 WIB
loading...
Kuliner Indonesia Semakin Mendunia, Chef Axhiang Sebut Bisa Jadi Magnet Wisatawan
Kuliner Indonesia semakin mendunia berkat promosi. Rasanya yang lezat dan beragam membuat siapa saja yang mencicipi makanan khas ini akan ketagihan. Foto/Anjasman Situmorang
A A A
JAKARTA - Kuliner Indonesia semakin mendunia berkat gencarnya promosi yang dilakukan. Rasanya yang lezat dan beragam membuat siapa saja yang mencicipi makanan khas ini akan ketagihan.

Chef Axhiang pun menilai bahwa kuliner Indonesia memiliki potensi besar. Termasuk di antaranya untuk memajukan perekonomian Indonesia dengan menarik wisatawan untuk berkunjung.

"Kalau menurut aku dari sisi kuliner sendiri bisa memberikan, menyumbang, punya potensi yang sangat besar sekali. Untuk membantu meningkatkan perekonomian di negara kita ini," kata Chef Axhiang di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (13/5/2023).

Menurutnya, kuliner menjadi salah satu hal yang perlu mendapatkan perhatian ekstra. Hal ini karena Indonesia sendiri mempunyai beragam kuliner yang menggugah selera dari setiap daerahnya.



Potensi ini, dijelaskan alumni MasterChef Indonesia Season 4 ini menjadi salah satu ciri khas daerah yang mewakili budaya negara Indonesia.

"Kalau kita bisa terus lestarikan, kita mengenalkan ke lebih luas lagi, itu bisa menjadi magnet untuk menarik para pengunjung atau visitor atau turis," jelas Chef Axhiang.

Dalam perkembangan kuliner Tanah Air, tentunya tidak hanya diisi oleh para profesional chef. Namun beberapa UMKM juga punya peran yang besar.

Di sisi lain, Chef Axhiang juga mengajak anak muda untuk ikut berpartisipasi memperkenalkan kuliner Indonesia ke luar negeri. Hal ini bisa dimulai dari kuliner lokal yang ada di sekitar lingkungannya.



Ini karena anak muda sudah mulai melupakan kuliner Indonesia dan lebih tertarik dengan budaya luar. "Kalau aku lihat, pasti kan milenial maunya yang baru-baru. Yah entah kalau yang tradisional mungkin nggak terperhatikan. Ya itu sebenarnya menjadi tanggung jawab kita sama-sama," ungkap Chef Axhiang.

"Yuk harus tetap selalu mengedepankan kuliner kita, kuliner lokal," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3403 seconds (0.1#10.140)