Jaga Kebersihan Lawan Corona, Secret Clean Disinfeksi Tempat Ibadah

Kamis, 23 Juli 2020 - 00:20 WIB
loading...
Jaga Kebersihan Lawan Corona, Secret Clean Disinfeksi Tempat Ibadah
Beberapa tempat telah disanitasi menggunakan disinfektan Secret Clean, salah satunya Gedung Bustanul Asyiqin, Solo. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Dengan segala pertimbangan, pemerintah akhirnya memutuskan untuk menerapkan new normal , yang berarti, masyarakat perlu mempersiapkan diri untuk kembali beraktivitas dengan standar kebersihan diri yang lebih baik, dan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

(Baca juga: Ini Manfaat Mendongeng untuk Anak yang Wajib Diketahui )

Mendukung masyarakat Indonesia agar dapat beraktivitas tanpa rasa was-was, Secret Clean menghadirkan produk-produk kebersihan berkualitas untuk menunjang kehidupan yang lebih baik. Sejalan dengan itu, founder sekaligus CEO PT Victoria Care Indonesia, Billy Hartono Salim menyampaikan bahwa sejak awal Juli 2020, Secret Clean memulai aksi Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema Jaga Kebersihan Lawan Corona.

Hal tersebut dilatarbelakangi oleh mulai dibukanya fasilitas publik seperti tempat ibadah dan pusat perbelanjaan. Aksi CSR Secret Clean menyasar ke tempat ibadah karena merupakan public space yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang di waktu yang sama dengan durasi ibadah yang cukup lama atau minimal sekitar 1-2 jam. Oleh karenanya, sanitasi tempat ibadah dilakukan agar ibadah tetap dapat dilaksanakan dengan baik.

Beberapa tempat telah disanitasi menggunakan disinfektan Secret Clean, salah satunya adalah Gedung Bustanul Asyiqin, Solo, Jawa Tengah, yang merupakan tempat ibadah saat pertemuan majelis dzikir dan sholawat Ahbaabul Musthofa pada 15 Juli 2020. Dua hari kemudian, giliran beberapa masjid di Jawa Timur disanitasi demi mencegah penyebaran Covid-19 , beberapa di antaranya Masjid Cheng Ho, Pandaan; Masjid Baitul Hakim, Madiun; Masjid Baiturrozaq, Surabaya.

Untuk memastikan tempat ibadah bebas kuman, virus dan bakteri, sebelum ibadah berlangsung, tim kebersihan Secret Clean akan melakukan sanitasi dan menyediakan produk-produk kebersihan seperti hand soap, dan hand sanitizer di tempat-tempat strategis untuk memudahkan jamaah dalam menjaga kebersihan.
Sampai saat ini, telah ada lebih dari 15 tempat ibadah disanitasi dengan Secret Clean Disinfectant.

"Diharapkan, Secret Clean dapat membantu menyanitasi 100 lebih tempat ibadah di Indonesia, dengan fokus utama kota-kota besar dengan tingkat risiko penularan yang cukup tinggi," ujar COO PT Victoria Care Indonesia, Sumardi Widjaja dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/7).

(Baca juga: Kesehatan Mata Anak Terjaga selama Belajar Daring, Simak Tipsnya! )

Aksi ini dilakukan agar masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman. Pasalnya, disinfektan Secret Clean memiliki aroma yang tidak menyengat (odorless), formula yang foodgrade dan non-irritant, sehingga aman bila terkena kulit. Dengan demikian, petugas kebersihan tempat ibadah nantinya dapat melakukan sanitasi berkala dengan mudah tanpa perlu APD tambahan berupa sarung tangan/baju hazmat karena khawatir iritasi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)