4 Fakta Menarik Labuan Bajo, Kota Seribu Sunset

Selasa, 16 Mei 2023 - 11:30 WIB
loading...
4 Fakta Menarik Labuan Bajo, Kota Seribu Sunset
Labuan Bajo adalah sebuah surga wisata yang berada di Indonesia bagian timur, dan terletak di Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Labuan Bajo adalah sebuah surga wisata yang berada di Indonesia bagian timur, dan terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Destinasi wisata ini merupakan salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas di Indonesia yang menyimpan segudang keindahan yang memukau.

Supaya Anda bisa mengenal lebih dalam lagi tentang Labuan Bajo, berikut beberapa fakta menarik yang harus Anda ketahui.

1. Terdapat pulau kecil menyerupai angka 9

Pulau tersebut terbentuk dari karang-karang yang mati, menumpuk, dan akhirnya menjadi pulau. Saat berkunjung ke sini, Anda tidak akan menemukan satu pun pepohonan yang tumbuh di pulau ini.

Hamparan laut biru yang memukau di kanan dan kiri menjadikannya surga tersembunyi di Indonesia bagian timur ini wajib dikunjungi.

2. Terdapat danau air asin

Masih seputaran Pulau Sembilan, ada bagian lubang yang menunjukkan bagian atas angka sembilan yang seolah seperti danau. Berada di tengah laut, menjadikan danau kecil ini berair asin. Hal ini yang menjadikannya berbeda dari yang lain karena biasanya danau berair tawar.



3. Punya pantai dengan pasir berwarna merah muda


Pantai satu ini pasti sudah dikenal luas baik oleh wisatawan lokal maupun internasional. Pasir di pantai ini yang berwarna merah muda (pink) menjadikannya unik dan menarik. Warna tersebut berasal dari hewan berukuran mikroskopis bernama Foraminifera yang memberikan pigmentasi merah pada koral.

Koral itu terbawa gelombang menuju pesisir laut lalu hancur menjadi butir yang dikenal sebagai pasir. Percampuran koral merah dan pasir kristal putih ini yang membuat warnanya menjadi merah muda (pink).

4. Kekayaan bahari yang mempesona

Kemegahan dan kecantikkan wisata bahari yang dihadirkan Labuan Bajo memang tidak main-main. Labuan Bajo mempunyai lokasi snorkeling idaman untuk menikmati keindahan bawah laut.

Bahkan masih banyak populasi kuda laut, barracuda, ikan buntal, dan ikan tuna di sekitar pulau ini. Tidak hanya itu, di sini kamu dapat menemukan beberapa titik diving idaman wisatawan dengan karakteristik yang beragam, seperti Castle Rock, Batu Bolong, Crystal Rock.

Bagi Anda yang ingin memanifestasikan impian berlibur Anda ke Labuan Bajo, segera wujdukan bersama Mister Aladin . Nikmati promo #PerjalananSuper dan dapatkan diskon s.d Rp500.000 untuk terbang ke beragam destinasi terbaik di Indonesia,yang salah satunya adalah Labuan Bajo.



Kuota untuk promo ini bersifat terbatas, jadi pastikan Anda tidak booking tiket pesawatnya sebelum kehabisan!

Jangan lupa untuk memasukkan kode promo ya pada saat pemesanan supaya Anda bisa mendapatkan diskonnya. Untuk melihat kode promo serta syarat dan ketentuan lebih lanjut, silakan kunjungi laman berikut: https://www.misteraladin.com/promotions/prioritasterbang .
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)