Lestarikan Budaya Jakarta, The Tavia Collection Perkenalkan Terobosan Baru

Selasa, 16 Mei 2023 - 20:01 WIB
loading...
Lestarikan Budaya Jakarta, The Tavia Collection Perkenalkan Terobosan Baru
The Tavia Collection diharapkan menjadi sebuah terobosan baru dalam dunia pariwisata Jakarta. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Mendukung program pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Tourisindo/Jakarta Experience Board menghadirkan The Tavia Collection. Acara ini diselenggarakan di Gedung Kesenian Jakarta pada 16 Mei 2023.

The Tavia Collection diharapkan menjadi sebuah terobosan baru dalam dunia pariwisata Jakarta. Di sini dihadirkan fasilitas hospitality yang terinspirasi dari cerita Jakarta dari waktu ke waktu.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda DKI Jakarta, Sri Haryati mengapresiasi inovasi JXB melalui The Tavia Collection. "Seiring dengan pertumbuhan perekonomian Jakarta, The Tavia Collection diluncurkan di momen yang sangat tepat," ujarnya di Gedung Kesenian Jakarta, Selasa (16/5/2023).



"Terutama ketika pada 2024 Jakarta tidak lagi menjadi ibukota namun diberikan tugas khusus sebagai kota berbasis perekonomian," sambungnya.

The Tavia disadur dari kata Batavia, yang menorehkan banyak cerita dan layak untuk diabadikan. Berbagai cerita ini dihidupkan melalui sebuah konsep besar The Tavia Collection. Konsep yang diterjemahkan dalam bentuk arsitektur bangunan, serta nuansa visualisasi.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama JXB, Novita Dewi memaparkan bahwa The Tavia menjadi pintu awal bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman autentik tentang Jakarta.

"Tujuan konsep ini salah satunya untuk melestarikan budaya Jakarta, memastikan kekhasan Jakarta tetap eksis di tengah modernisasi, namun harus mampu beradaptasi dengan kebutuhan konsumen," kata Novita Dewi.

The Tavia Collection mengajak para wisatawan untuk mengeksplor Jakarta dari masa ke masa melalui berbagai pintu. The Tavia Collection sendiri dibagi menjadi tiga sub, yakni The Tavia Heritage Hotel, The Tavia Cityloft dan The Tavia Rumabatavi.

Masing-masing sub mempunyai ciri khas tersendiri. The Tavia Heritage mengambil geometrik ikonik ala pintu gedung masa Batavia. The Tavia Cityloft menggunakan garis-garis dinamis khas urban Jakarta. Lalu, The Tavia Rumabatavi menyiratkan pintu khas rumah Betawi.



Novita Dewi berharap JXB bisa menyediakan fasilitas pariwisata yang dapat menyukseskan pariwisata Jakarta, yang turut berkontribusi pada peningkatan pariwisata Indonesia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6165 seconds (0.1#10.140)