Silsilah Keluarga Duta Sheila On 7, Keturunan Orang Kepercayaan Pangeran Diponegoro

Jum'at, 19 Mei 2023 - 15:27 WIB
loading...
A A A
Duta menyampaikan ayahnya sangat bangga menjadi keturunan Kyai Modjo. Oleh karena itu, ayah Duta memberi nama Modjo pada nama anak-anaknya. "Makanya beliau juga istilahnya saya juga termasuk ada nama Modjo-nya di belakang dari di akta," ucap Duta.

Kyai Mojo adalah ulama sekaligus orang kepercayaan Pangeran Diponegoro. Tak sekadar dekat, keduanya ternyata masih memiliki hubungan darah. Ibu Kyai Mojo, RA Mursilah, merupakan sepupu Pangeran Diponegoro.

Ziarah ke Makam Kyai Modjo di Minahasa

Duta mengaku sempat berziarah ke makam Kyai Modjo di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara saat awal berdirinya Sheila.

"Saya sering lihat bapak, bapak kan dosen sering ngasih seminar ngajar di mana-mana. Kalau bapak pas ke Mando dia selalu menyempatkan ke makam Kyai Modjo,” ujarnya. Duta juga membenarkan bahwa ia ada dalam garis keturunan ke 7 dari Kyai Modjo.



Lahir di Amerika Serikat
Silsilah Keluarga Duta Sheila On 7, Keturunan Orang Kepercayaan Pangeran Diponegoro

Foto/Dok sindonews

Pemilik nama lengkap Akhdiyat Duta Modjo ini lahir di Lexington, Kentucky, Amerika Serikat pada 30 April 1980. Dia merupakan anak dari dosen di Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta Hakam S. Modjo. "Ngajar di UGM?" tanya Salim A Fillah. "Nggih (Iya), di fakultas pertanian," jawab Duta

Menikah dengan Model Adelia Lontoh
Silsilah Keluarga Duta Sheila On 7, Keturunan Orang Kepercayaan Pangeran Diponegoro

Foto/Dok Sindonews

Pada 2003 Duta menikah dengan model Adelia Lontoh. Dahulu mereka berkenalan saat syuting video klip Sheila on 7 untuk lagu Seberapa Pantas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)