Ingin Tampil Cantik ke Kantor? Ini Tips Makeup yang Wajib Dicoba

Selasa, 23 Mei 2023 - 23:02 WIB
loading...
Ingin Tampil Cantik ke Kantor? Ini Tips Makeup yang Wajib Dicoba
Tips makeup untuk tampil cantik ke kantor sangat mudah. Tips kecantikan ini bisa Anda coba di rumah dengan menyesuaikan kepribadian masing-masing. Foto/tangkapan layar kanal YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Tips makeup untuk tampil cantik ke kantor sangat mudah. Tips kecantikan ini bisa Anda coba di rumah dengan menyesuaikan kepribadian masing-masing.

Soulyu Head of Product Development Muhammad Refananda mengatakan bahwa tips makeup ke kantor terbagi menjadi dua. Yakni flawless dan glamour.

"Sebenarnya itu tergantung dari persona karyawannya masing-masing. Tapi itu terbagi menjadi dua, flawless office look sama glam office look," kata Refananda dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo , Selasa (23/5/2023).

Wanita karier, dijelaskan Refananda umumnya memilih matte look atau semi bold look untuk makeup saat pergi ke kantor. Di mana memainkan area mata dengan eye shadow serta lipstik jadi kunci utamanya.



"Tips bermakeup itu kalau mata sudah bermain, jadi bibir juga jangan bermain. Pilih salah satu mana yang akan dihighlight, mata atau bibir," jelas Refananda.

Sementara itu, makeup yang harus dimiliki para wanita kantoran di antaranya adalah cushion, CC cream, BB cream. Selain itu penting untuk untuk memiliki bedak tabur untuk menyempurnakan riasan.

"Sementara eyeshadow basic juga lipsnya, tergantung mereka mau fokusnya kemana," ujar Refananda.

Tak hanya wanita, merias diri juga penting dilakukan oleh pria untuk memberikan kesan pertama yang positif. Hanya saja bedanya adalah pria cukup melakukan perawatan.



Hal penting lainnya dalam penampilan pria adalah menjaga kerapihan rambut dan alis. Sebab itu adalah kuncinya agar tampak lebih memesona juga menarik ketika ke kantor.

"Jadi saya pernah belajar sama salah satu stylish, kalau cowok itu jangan over makeu. Karena dia (pria) struktur wajahnya itu dibentuk bukan untuk makeup. Tidak terlalu banyak dicorrection," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5558 seconds (0.1#10.140)