Babe Cabita Nyaris Tidak Bisa Punya Keturunan Gara-Gara Kebiasaan Buruk Ini

Jum'at, 26 Mei 2023 - 13:59 WIB
loading...
Babe Cabita Nyaris Tidak Bisa Punya Keturunan Gara-Gara Kebiasaan Buruk Ini
Pelawak tunggal Priya Prayogha Pratama Tanjung alias Babe Cabita ternyata sempat hampir mengalami kemandulan. / Foto: Instagram @babecabiita
A A A
JAKARTA - Pelawak tunggal Priya Prayogha Pratama Tanjung alias Babe Cabita ternyata sempat hampir mengalami kemandulan. Ini tidak terlepas dari kebiasaan buruknya sebelumnya.

Komika berambut keriting ini mengungkapkan ceritanya itu ketika berbincang dengan rekan seprofesinya, Kemal Palevi di kanal YouTube Kemal Palevi.

Babe Cabita mengungkapkan bahwa spermanya sempat mengalami permasalahan akibat dirinya yang terlalu sering mengonsumsi minuman keras.



"Aku tuh dulu pernah divonis hampir mandul, karena dulu aku kuat minum (alkohol) segala macam," kata Babe, seperti dikutip pada Jumat (26/5/2023).

Menurutnya, pola hidupnya itu berimbas pada kualitas kesehatan spermanya yang menurun. Dia mengaku hanya 3 persen sperma yang sehat.

"Pas nikah itu tuh spermanya yang bagus cuma tiga persen. 97 persen itu rusak," tegasnya.

Kondisi tersebut diketahui Babe saat melakukan pemeriksaan kesehatan rutin, mengingat dirinya juga mengidap penyakit diabetes. Siapa sangka, dia akhirnya mengetahui soal kondisi spermanya tersebut.



Pihak kesehatan yang melakukan pemeriksaan menyampaikan pada Babe jika kondisi spermanya itu bisa disembuhkan, namun memakan waktu yang cukup lama. Babe disarankan untuk melakukan bayi tabung bila ingin memiliki keturunan.

"Kalaupun (spermanya) bisa, ini bukan mandul. Ini bisa hamil tapi kemungkinan bayi tabung. Jadi di pilihan tuh, yang tiga persen (sperma) itu di pilihan," paparnya.

Pria 33 tahun itu juga mengatakan jika proses dirinya bisa mendapat keturunan perlu menunggu waktu hingga 7 bulan dari menikah. Dia sempat tidak memberitahukan perihal itu kepada istrinya.

Babe Cabita akhirnya bersyukur dia dan istrinya, Zulfati Indraloka, tetap bisa dikaruniai anak. Babe mengatakan dirinya sempat memgonsumsi obat-obatan untuk memperkuat sel spermanya.



"Pas aku cek, udah lumayan naik (kualitas) spermanya, 40 persen lah. Itu karena dikasih obat," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)