Mengenal Olahraga Pound Fit dan Manfaatnya untuk Kebugaran Tubuh

Jum'at, 26 Mei 2023 - 15:36 WIB
loading...
Mengenal Olahraga Pound Fit dan Manfaatnya untuk Kebugaran Tubuh
Olahraga pound fit memiliki banyak manfaat untuk kebugaran tubuh. Olahraga tersebut memungkinkan membakar banyak kalori dengan cara menyenangkan dan energetik. Foto/Astra Bonardo
A A A
JAKARTA - Olahraga pound fit memiliki banyak manfaat untuk kebugaran tubuh. Pound fit menjadi salah satu olahraga populer di kalangan urban saat ini. Olahraga tersebut memungkinkan Anda membakar banyak kalori tapi dengan cara menyenangkan dan energetik.

Musik menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pound fit . Setiap alunan lagu akan menuntun Anda ke gerakan yang beragam, bisa itu terinspirasi dari kardio, yoga, hingga pilates. Artinya, sekali pound fit Anda melakukan tiga olahraga sekaligus.

"Pound fit memungkinkan seseorang untuk melepaskan diri mereka, berenergi, mengencangkan tubuh, dan bergoyang tentu saja," ungkap laporan Poundfit dikutip Jumat (26/5/2023).

Gerakan Olahraga Pound Fit





Pada dasarnya, pound fit mempunyai empat gerakan yaitu set, lunge, kit, dan T&A. Set adalah posisi berdiri lalu menekuk kaki seperti squad. Lalu, lunge adalah menempatkan tubuh tiduran di lantai, kemudian angkat bokong setinggi mungkin.

Setelah itu ada posisi kit yang adalah posisi duduk berfokus pada gerakan 360 derajat. Sedangkan yang terakhir adalah posisi T&A yaitu posisi meregangkan kaki terbuka lebar ke depan.

Aksesori yang biasanya dipakai saat pound fit disebut ripstix. Ini adalah semacam stik drum berbobot ringan sekitar 113 gram yang dirancang khusus untuk olahraga tersebut.

Bentuk ripstix sudah didisain sedemikian rupa untuk memaksimalkan gerakan empat posisi di atas. Dengan penggunaan alat ini, Anda bisa mengekspresikan energi dengan lebih fun.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)