New Normal, Villa Khayangan Hadirkan Destinasi Wisata Instagramable di Bogor

Kamis, 23 Juli 2020 - 16:43 WIB
loading...
New Normal, Villa Khayangan Hadirkan Destinasi Wisata Instagramable di Bogor
Destinasi ekowisata seluas dua hektar ini menawarkan ragam wahana dan spot foto Instagramable yang dapat dinikmati wisatawan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Satu lagi destinasi wisata berbasis keindahan alam hadir di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ya, destinasi tersebut adalah Villa Khayangan yang terletak di Jalan Puncak Dua, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor. Destinasi ekowisata seluas dua hektar ini menawarkan ragam wahana dan spot foto Instagramable yang dapat dinikmati wisatawan. Uniknya, jika destinasi wisata lain menawarkan promo menginap dengan sejumlah atraksi yang dapat dinikmati, di sini justru sebaliknya.

(Baca juga: Zodiak Memerhatikan Anda Mengatur Keuangan, Menabung dan Belanja )

Owner Villa Khayangan, Arifin Siauw memaparkan, akomodasi ekowisata terpadu miliknya justru menawarkan fasilitas wisata include penginapan. "Kalau yang lain kan, hotel atau villa dengan fasilitas wisata. Villa Khayangan justru sebaliknya, wisata dengan fasilitas penginapan," ujar Arifin melalui pernyataan tertulisnya, Kamis (23/7).

Dengan harga yang relatif terjangkau, pengunjung juga akan mendapatkan tiket berwisata selama dua hari saat menginap di Villa Khayangan. Di samping itu, mereka pun bisa menikmati semua spot foto yang ada di Villa Khayangan. Sejumlah spot foto Instagramable yang ditawarkan antara lain Spot Sayap Bidadari, Spot Bunga Matahari, Spot Love Bogor Villa Khayangan, Spot Perahu, Spot Bingkai Raksasa, Spot Balon Udara, Spot Jalan Khayangan, Taman Jamur, Taman Pelangi, Taman Love, Taman Bunga Matahari, Taman Kelinci, dan Taman Burung.

New Normal, Villa Khayangan Hadirkan Destinasi Wisata Instagramable di Bogor


Bukan hanya wisata dan spot foto, tamu yang menginap juga difasilitasi breakfast dan tiket wahana pilihan sesuai kapasitas penginapan seperti wahana sepeda gantung, ayunan ekstrem, becak gantung, flying fox, becak mini dan bebek air. Terdapat pula terapi ikan, serta kolam renang dengan air yang mengalir langsung dari mata air pegunungan tanpa kaporit.

(Baca juga: Berkaca pada Zodiak, Siapa Sajakah yang Sebaiknya Jangan Anda Kencani? )

Berlibur ke Villa Khayangan, pengunjung bakal dimanjakan dengan pemandangan yang sangat eksotik. Pasalnya, villa ini berada pada ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl). Udaranya tetap terasa sejuk hingga siang hari, lalu kabut sering turun dengan ketebalan tertentu. Saat pagi hari, pengunjung dapat menyaksikan sunrise yang menawan, undakan sawah dan view pegunungan. "Villa Khayangan memiliki sejumlah akomodasi yang sangat terjangkau. Kami mempunyai 6 villa, 14 kamar dan 7 tenda," kata Arifin.

Sebelumnya, ketika pandemi Covid-19 melanda, Villa Khayangan turut merasakan dampaknya, dan selama tiga bulan tidak beroperasi. "Meskipun begitu, manajemen Villa Khayangan tidak memberhentikan karyawan, hanya dilakukan dua shift kerja untuk karyawan. Karyawan tetap didiberikan haknya, bahkan saat hari raya," ucap Arifin.

New Normal, Villa Khayangan Hadirkan Destinasi Wisata Instagramable di Bogor


Ketika pemerintah mencanangkan masa new normal , Villa Khayangan kembali beroperasi sejak akhir Juni lalu. "Tentu saja diberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti pengecekan suhuh tubuh, seluruh staf wajib menggunakan APD, semua pengunjung juga wajib mengenakan masker, dan beberapa aturan lainnya," terang Arifin.

Selain itu, kata Arifin, Villa Khayangan juga membatasi kapasitas dalam penginapan. Apabila sebelumnya bisa diisi 15 orang, saat ini maksimal hanya 10 orang. Pada saat weekend pun jumlah pengunjung bisa sampai 5.000 orang, namun sekarang hanya diperbolehkan maksimal 1.000-2.000 pengunjung .

(Baca juga: Studi: Non-perokok Berisiko Lebih Tinggi Terkena Kanker Paru-Paru )

"Pihak manajamen juga telah menyediakan fasilitas standar penyebaran Covid-19 yaitu berupa tempat cuci tangan dengan kran air dan disediakan sabun cuci tangan serta hand sanitizer dengan jarak 30 meter di setiap area wisata. Kita juga memberikan penanda jaga jarak di lokasi kantin, pos tiket dan pintu masuk wisata. Memasang poster untuk tetap mentaati protokol kesehatan dan mengingatkan kembali dengan menggunakan pengeras suara," pungkas Arifin.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)