8 Film Indonesia Tayang Juni 2023, Ada Buya Hamka Vol II

Sabtu, 27 Mei 2023 - 16:10 WIB
loading...
A A A
Yuni menyadari bahaya yang bisa menimpa anak dan calon cucunya, tapi sudah terlambat.

7. Ganjil Genap (22 Juni)

8 Film Indonesia Tayang Juni 2023, Ada Buya Hamka Vol II

Foto/Imdb

Ganjil Genap dibintangi oleh Clara Bernadeth, Oka Antara hingga Baskara Mahendra. Film ini mengisahkan Gala yang sudah delapan tahun menjalin hubungan dengan Bara ingin segera menikah.

Namun, tiba-tiba Bara justru meminta putus. Gala hancur dan berjuang keras untuk memperbaiki hatinya. Untungnya, Aiman muncul dan menemani Gala, membantunya sembuh.

Gala bahkan mulai mengembangkan perasaan terhadap Aiman. Namun lambat laun Gala menyadari bahwa Aiman sama seperti Bara. Aiman bukanlah obat untuk patah hatinya.

8. Buya Hamka Vol II (29 Juni)

8 Film Indonesia Tayang Juni 2023, Ada Buya Hamka Vol II

Foto/Imdb

Film Indonesia yang tayang Juni 2023 terakhir adalah Buya Hamka Vol II. Disutradari oleh Fajar Bustomi, film ini mengisahkan setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia, muncul ancaman agresi kedua dari pasukan sekutu.

Hamka memutuskan berkeliling Medan untuk menyebarkan pentingnya persatuan antara masyarakat (tokoh agama) dan militer Indonesia, agar tidak terpecah belah. Namun upaya tersebut membuat Hamka tertembak. Beruntung Hamka selamat dan berkat pengabdiannya, dia pindah ke Jakarta dan mendirikan Al-Azhar.

Namun, Hamka dituduh terlibat pemberontakan melawan Soekarno. Dia ditangkap dan disiksa untuk menandatangani surat pengakuan. Hamka tetap bertahan dan pengalamannya mengantarkannya menulis buku paling berpengaruh dalam pendidikan Islam, Tafsir Al Azhar.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)