Mengenal Manfaat Kolagen untuk Kesehatan Kulit, Bisa Cegah Kerutan

Senin, 29 Mei 2023 - 10:15 WIB
loading...
Mengenal Manfaat Kolagen untuk Kesehatan Kulit, Bisa Cegah Kerutan
Manfaat kolagen untuk kesehatan kulit sangat beragam. Kolagen adalah protein yang bertanggung jawab untuk kesehatan persendian dan elastisitas kulit. Foto/The Good Stuff
A A A
JAKARTA - Manfaat kolagen untuk kesehatan kulit sangat beragam. Kolagen adalah protein yang bertanggung jawab untuk kesehatan persendian dan elastisitas kulit, atau kelenturan.

Kolagen ada di tulang, otot, dan darah terdiri dari tiga perempat kulit dan sepertiga protein di tubuh. Kolagen memberikan elastisitas dan kekencangan pada kulit, dan membantu mencegah kerutan dan garis halus.

Seiring bertambahnya usia, kolagen yang ada rusak, dan semakin sulit bagi tubuh untuk memproduksi lebih banyak. Akibatnya, banyak orang beralih ke bubuk kolagen atau suplemen kolagen jenis lain.

Dilansir dari WebMd, Senin (29/5/2023) seperti kapsul, permen karet, dan cairan. Kolagen juga diproduksi secara alami di dalam tubuh dengan menggabungkan asam amino, bahan penyusun protein yang ditemukan dalam makanan.



"Tubuh kekurangan kolagen dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan tubuh, termasuk kerutan kulit," kata Strategy & Ops Manager Cool-Vita Collagen Fei baru-baru ini.

"Inilah mengapa kolagen menjadi kandungan utama produk perawatan kulit dan semakin digandrungi oleh kalangan orang dewasa," sambungnya.

Untuk menghasilkan kolagen, tubuh membutuhkan proline, glycine, vitamin C, seng dan tembaga. Di mana kandungan tersebut bisa diperoleh dengan mengonsumsi makanan seperti daging, ikan, dan kacang-kacangan.

Namun, makanan sehari-hari yang dimakan belum mencukupi kebuthan kolagen harian. Oleh karena itu, produk kolagen tambahan dapat membantu meningkatkan produksi kolagen.



Salah satu Cool-Vita Collagen Effervescent Vitamin yang mengandung 500 miligram kolagen dan 100 miligram vitamin C. Kandungan ini membantu memelihara kesehatan kulit, membuat kulit lebih cerah, dan mengencangkan kulit untuk mencegah penuaan dini.

"Dengan rasa buah persik (peach) yang segar membuat tidak merasa enek. Produk ini bekerjasama dengan Sinarmas Insurance memberikan asuransi produk pada setiap pembelian produknya," jelas Fei.

"Setiap produk yang dijual oleh Cool-Vita telah dilindungi asuransi produk. Hal ini dilakukan untuk menjamin kenyamanan dan memberikan perlindungan yang maksimal kepada penggunanya," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)