10 Cara Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu, Mudah Dicoba

Rabu, 31 Mei 2023 - 06:30 WIB
loading...
10 Cara Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu, Mudah Dicoba
Cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu bisa dicoba di rumah dengan mudah. Anda bisa mewujudkannya dengan gaya hidup dan kebiasaan makan yang tepat. Foto/Prevention
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu bisa dicoba di rumah dengan mudah. Tugas ini mungkin terdengar mustahil bagi banyak orang. Namun, Anda bisa mewujudkannya dengan gaya hidup dan kebiasaan makan yang tepat.

Proses penurunan berat badan yang cepat ini tidak berkelanjutan, tapi dapat memberi awal yang baik untuk perjalanan penurunan berat badan Anda. Cara menurunkan berat badan ini dapat membantu mengurangi berat air tetapi tidak menghilangkan lemak.

Berikut cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu dilansir dari Style Craze, Rabu (31/5/2023).

Cara Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu





1. Tetapkan Tujuan


Tujuan diperlukan untuk memotivasi diri sendiri untuk menurunkan berat badan. Tetapi saat menetapkan tujuan, Anda harus realistis. Sasaran yang tidak realistis hanya bisa menjadi penghalang untuk menurunkan berat badan.

2. Kurangi Porsi


Kontrol porsi bukan hanya praktik yang baik untuk menurunkan berat badan, tetapi juga mengurangi asupan energi yang berlebihan. Potong porsi menjadi dua dan pastikan memilih porsi yang lebih kecil. Untuk manajemen berat badan, Anda dapat makan makanan padat energi rendah dalam porsi yang lebih besar.

3. Hindari Makan di Depan Televisi


Menggabungkan waktu menonton televisi dengan waktu makan dapat menyebabkan makan tanpa berpikir. Anda cenderung berfokus pada apa yang terjadi di layar televisi dan tidak menyadari apa yang terjadi di dalam mulut dan perut sehingga makan secara berlebihan.

4. Makan Sebelum Lapar


Anda harus makan sebelum merasa terlalu lapar dan berhenti sebelum kenyang. Ini karena saat kelaparan, cenderung makan lebih banyak dari yang seharusnya. Inilah alasan mengapa orang yang membuat dirinya kelaparan untuk menurunkan berat badan hanya akan menambah berat badan.

5. Tidur yang Baik


Pola tidur Anda banyak hubungannya dengan berat badan Anda. Kurang tidur yang cukup pada akhirnya dapat menyebabkan penambahan berat badan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidur kurang dari 5,5 jam cenderung mengonsumsi lebih banyak camilan kaya karbohidrat daripada orang yang tidur selama 7 jam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2467 seconds (0.1#10.140)