6 Juta Pasangan Indonesia Alami Infertilitas, Ini Solusinya

Rabu, 31 Mei 2023 - 17:57 WIB
loading...
6 Juta Pasangan Indonesia Alami Infertilitas, Ini Solusinya
Infertilitas adalah ketika tidak bisa hamil setelah melakukan hubungan seks teratur tanpa kondom selama enam bulan hingga satu tahun. Ini tergantung pada usia. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Infertilitas adalah ketika Anda tidak bisa hamil setelah melakukan hubungan seks teratur tanpa kondom selama enam bulan hingga satu tahun. Hal ini tergantung pada usia setiap orang.

Infertilitas tidak selalu berarti Anda tidak pernah bisa punya anak. Separuh dari pasangan yang mendapat pertolongan akhirnya bisa memiliki anak, baik sendiri atau dengan bantuan medis.

Baik pria maupun wanita dapat memiliki masalah kesuburan. Pada sekitar 20 persen pasangan tidak subur, kedua pasangan memiliki masalah kesuburan. Pada sekitar 15 persen pasangan, tidak ada penyebab yang ditemukan setelah semua tes dilakukan.

Gejala utama infertilitas adalah tidak hamil. Anda mungkin tidak memiliki atau memperhatikan gejala lain. Gejala infertilitas juga dapat bergantung pada apa yang menyebabkan infertilitas. Banyak kondisi kesehatan yang bisa membuat seseorang sulit hamil.



Namun terkadang, tidak ada penyebab yang ditemukan. Sementara data Kementerian Kesehatan 2022 mencatat, terdapat empat sampai enam juta pasangan atau 10 persen sampai 15 persen dari 39,8 juta pasangan usia subur mengalami masalah infertilitas atau ketidaksuburan.

Untuk mengatasi infertilitas di Indonesia, Deep & Harmonicare IVF Center (DHC) resmi membuka kantor perwakilan di Indonesia. Layanan kesehatan reproduksi program bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF) berstandar Internasional asal Thailand ini berlokasi di Menara Standard Chartered Lt. 2, Jakarta Selatan.

DHC menyediakan layanan konsultasi hingga menemani para calon orang tua berhasil menimang buah hati. Kehadiran DHC di Indonesia tidak lepas dari problem infertilitas yang menjadi momok bagi para pasangan.

“Pembukaan kantor perwakilan Indonesia merupakan wujud komitmen DHC IVF Centre Thailand untuk mengentaskan persoalan infertilitas yang dihadapi para pasangan khususnya yang ada di Indonesia maupun di kawasan Asia Tenggara,” kata Vice President of DHC Thailand Andrew Song saat grand opening di DHC, Jakarta pada Minggu, 28 Mei 2023.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)