5 Manfaat Air Es untuk Wajah, tapi Awas Iritasi!

Kamis, 01 Juni 2023 - 06:30 WIB
loading...
5 Manfaat Air Es untuk Wajah, tapi Awas Iritasi!
Manfaat air es bisa dirasakan pada wajah kita. Foto Ilustrasi/Uncommon and Curated
A A A
JAKARTA - Manfaat air es bisa dirasakan pada wajah kita. Coba saja celupkan wajah ke air es, apa yang Anda rasakan?

Jadi, pernahkah Anda mencoba mencelupkan wajah ke air es? Atau mungkin mengompres wajah dengan lap yang dingin dari air es yang telah diperas? Nah, jika belum, Anda bisa mencobanya di rumah karena air es memiliki banyak manfaat untuk wajah.

Anda bisa menyiapkan wadah besar dengan air dingin dan es batu, lalu coba langsung mencelupkan wajah ke sana. Tak bisa instan, Anda akan mulai merasakan perubahan jika rutin melakukannya.



Lantas, apa manfaat yang dapat diperoleh dari air es untuk wajah? Berikut ulasannya, dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (1/6/2023).

1. Mengatasi Mata Bengkak

American Academy of Ophthalmology menyarankan agar Anda dapat mengurangi kantong di bawah mata dengan mengoleskan kompres dingin ke area tersebut dengan tekanan ringan selama 15 hingga 20 menit. Untuk hasil maksimal, Anda bisa menggabungkan rutinitas kompres es dengan antihistamin atau obat antiradang untuk mengatasi mata bengkak.

2. Mengatasi Jerawat

Mencelupkan wajah ke air dingin ternyata dapat memperlambat peradangan dan meminimalkan pori-pori kulit untuk mengurangi produksi minyak yang berlebihan sehingga mencegah timbulnya jerawat, serta jerawat yang sudah ada bisa mengecil.


3. Membuat Kulit Bercahaya

Air es dapat menghilangkan racun dan mengurangi peradangan melalui penyempitan, yang dapat meningkatkan sirkulasi dan membuat kulit bercahaya. Tetapi perlu diingat bahwa melakukan facial dengan air es secara berlebihan dapat menyebabkan iritasi. Termasuk jika airnya terlalu dingin.

4. Mengecilkan Kerutan

Anda tentu ingin tampil awet muda sehingga tak ingin ada banyak kerutan di wajah. Nah, air es ternyata bisa membuat kerutan terlihat mengecil sehingga kulit terasa lebih halus.

5. Menjaga Kelembaban Kulit

Suhu dingin dapat mempertahankan kelembaban dan memberikan hidrasi lebih pada kulit secara signifikan. Manfaat ini pun sangat baik bagi yang memiliki kulit berjerawat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)