Ibu Sigap DBD Bantu Mencegah Penyebaran Demam Berdarah

Selasa, 14 Juni 2016 - 23:52 WIB
Ibu Sigap DBD Bantu Mencegah Penyebaran Demam Berdarah
Ibu Sigap DBD Bantu Mencegah Penyebaran Demam Berdarah
A A A
JAKARTA - Mendukung gerakan Bersama Melawan Demam Berdarah, GSK Consumer Healthcare Indonesia bersama Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menggelar kampamye Ibu Sigap Melawan Demam Berdarah (DBD). Dari ajang ini telah terpilih tiga orang pemenang.

Para pemenang ini terpilih dari 227 orang yang mengikuti kompetisi ini di tiga kota, yaitu Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta. Medical Advisor GSK Consumer Healthcare Indonesia Ferawati Lie mengatakan pemilihan Ibu Sigap DBD ini dilakukan untuk membantu melawan DBD dan memberikan informasi mengenai DBD kepada orang tua.

"Kompetisi Ibu Sigap DBD merupakan tindak lanjut dari kegiatan Train The Trainers yang mana memiliki visi untuk membangun Inbdonesia lebih sejahtera dan bisa melawan Demam Berdarah," papar Ferawati di Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Pemenang kompetisi ini adalah Titik Linarti dari Surabaya, Agustina Sri Waningsih dari Yogyakarta dan Endang Suryani dari Jakarta. Nantinya, mereka akan menceritakan pengalamannya dalam melawan dan mencegah DBD agar bisa dijadikan referensi dalam mengatasi atau menanggulangi DBD yang terjaadi di sekitar lingkungan.

"Pencapaian yang diraih dalam gerakan Bersama Melawan Demm Berdarah ini untuk mengejar angka 10 juta orang Indonesia yang teredukasi mengenai DBD untuk tahun ini," ujar Ferawati.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3743 seconds (0.1#10.140)