Juan Rahman Menyantap Gulai Ikan Teri di Tanah Suci

Sabtu, 25 Juni 2016 - 12:26 WIB
Juan Rahman Menyantap Gulai Ikan Teri di Tanah Suci
Juan Rahman Menyantap Gulai Ikan Teri di Tanah Suci
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi setiap orang. Tak terkecuali bagi penyanyi dangdut Juan Rahman. Baru saja pulang ke tanah air setelah melakukan ibadah umroh selama 17 hari, Juan mengaku bahwa berada di tanah suci saat bulan puasa seperti ini merupakan nikmat yang luar biasa. Pria 27 tahun ini mengatakan bahwa usai menjalani umroh, ia lebih bisa memahami agama Islam dengan lebih baik.

“Alhamdulillah aku nggak bisa ngomong apa-apa. Ramadhan di tanah suci itu bener-bener nikmatnya luar biasa, di atas segala-galanya. Dari situ kita bisa mengerti apa arti agama buat kita, dan kita bisa mengerti bagaimana kita harus menempatkan diri yang benar-benar baik dimata sesama umat, agama, keluarga, dan semuanya. Aku nggak bisa ngomong apa-apa, disana hanya berlinang air mata setiap hari,” jelasnya ketika ditemui di Kawasan Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Saat berada ke tanah suci, Juan juga bercerita bahwa ia mendapatkan pengalaman unik saat hendak menyantap makan malam usai menjalani ibadah salat tarawih. Ketika ia tengah berjalan-jalan di sekitar hotel untuk mencari makanan, diantara beragamnya pilihan makanan ala Timur Tengah di sana, tiba-tiba dia menemukan gulai ikan teri yang sangat familiar baginya.

“Ada satu hal unik yang aku alami. Jadi aku habis salat tarawih di Masjidil Haram, tiba-tiba aku mau naik ke hotel tapi aku mikir, jalan bentar deh di lantai ini. Jadi aku jalan disitu aku ngecek ke tempat makanan, pas aku lagi jalan itu aku nemu masakan teri di gulai santan gitu kayak masakan aku di rumah. Dan aku kaget, dan aku beli, aku langsung makan banyak. Enak banget, Allah baik banget,” ungkapnya.

Mengenai harapannya di momen Ramadhan kali ini, ia berharap pada Ramadhan tahun ini, mungkin di tahun-tahun kedepannya bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. "Bisa menjadi orang yang lebih bermanfaat buat semuanya, bisa selalu membahagiakan setiap orang siapapun yang ada di sekitar aku. Amiiiin,” pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5698 seconds (0.1#10.140)