8 Cara Menghilangkan Bau Sepatu, Ternyata Gampang

Sabtu, 10 Juni 2023 - 10:34 WIB
loading...
A A A
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan bahwa sepatu tersebut dalam keadaan kering ya. Masukkanlah bubuk kopi ke dalam sepatu yang sudah dibungkus dengan tisu.

Jika tidak memiliki tisu di saat itu, Anda juga bisa mengganti tisu dengan bahan lain seperti kaus kaki yang sudah tak terpakai.Diamkanlah bubuk kopi semalaman di dalam sepatu untuk memberikan hasil yang optimal dalam menghilangkan bau.

4.Semprotkan Air Cuka
8 Cara Menghilangkan Bau Sepatu, Ternyata Gampang

Foto/ist

Cuka diketahui bisa dipakai dalam menghilangkan bau pada sepatu. Ini bisa menetralkan bau dan melawan bakteri dalam sepatu. Cukup campurkan cuka putih dengan air dalam jumlah yang sama ke dalam botol semprot. Semprotkan larutan di dalam sepatu yang berbau, dan biarkan mengering.

5.Bersihkan dengan Baking Soda
8 Cara Menghilangkan Bau Sepatu, Ternyata Gampang

Foto/real food

Perlu diketahui bahwa langsung menggunakan sepatu ketika kaki basah bisa menyebabkan sepatu bau. Bukan hanya itu, kaki pun akan ikut beraroma tak sedap.Ingin cara alami?

Cobalah untuk menggunakan baking soda yang bisa menyerap bau dan antibakteri. Bisa dengan mencampur baking soda dengan baking powder dan tepung jagung. Kemudian, taburkan di dalam sepatu semalaman.

6.Gunakan Kertas Koran
8 Cara Menghilangkan Bau Sepatu, Ternyata Gampang

Foto/Ist

Koran bekas sendiri bisa menjadi alat yang ternyata sanggup menyerap bau yang tak sedap. Caranya mudah banget. Anda hanya perlu memastikan sepatu dalam keadaaan yang kering.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3050 seconds (0.1#10.140)