Putri Ariani Raih Golden Buzzer di America's Got Talent, Ike Julies Tiati: Inspirasi Bagi Anak Indonesia

Sabtu, 10 Juni 2023 - 18:40 WIB
loading...
Putri Ariani Raih Golden Buzzer di Americas Got Talent, Ike Julies Tiati: Inspirasi Bagi Anak Indonesia
Juru bicara nasional Partai Perindo Ike Julies Tiati menyatakan apresiasinya atas Putri Ariani yang mampu meraih Golden Buzzer di Americas Got Talent. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Juru bicara nasional Partai Perindo Ike Julies Tiati menyatakan apresiasinya atas penyanyi Indonesia Putri Ariani yang mampu meraih Golden Buzzer di America's Got Talent dari juri Simon Cowell.

Golden Buzzer adalah sebuah tombol jalur cepat yang bisa meloloskan kontestan ke babak live show.

Golden Buzzer menjadi istimewa karena masing-masing dewan juri hanya memiliki satu kali kesempatan di setiap musimnya.

"Putri mampu tampil sangat percaya diri di hadapan para juri. Hal ini tentu bisa memberikan inspirasi kepada anak-anak Indonesia. Khususnya anak-anak penyandang disabilitas bahwa meskipun punya kekurangan, tetapi tidak menjadi penghambat untuk bisa berprestasi, bukan hanya di tingkat nasional namun juga di tingkat internasional," kata Ike, Sabtu (10/6/2023).

Ike Julies Tiati --yang dikenal publik sebagai mantan news anchor dengan nama Ike Suharjo itu merupakan Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Sumatera Selatan II (Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir, Lahat, dan Empat Lawang) itu-- menyatakan, keberhasilan Putri Ariani pada ajang America’s Got Talent diharapkan dapat membuka mata pemerintah.



Menurutnya, kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan penyandang disabilitas belum dapat terimplementasikan dengan baik.

Seperti masih sulitnya mengakses pendidikan inklusi, sarana prasarana publik yang kurang ramah disabilitas, hingga kesulitan untuk mendapat pekerjaan.

Politisi Partai Perindo --partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu-- meminta pemerintah untuk menambah jumlah sekolah inklusi dan jumlah guru pembimbing.

Khususnya, bagi agar anak-anak penyandang disabilitas di berbagai daerah dapat mengakses pendidikan dengan mudah, aman, nyaman dan menyenangkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)