Podcast Aksi Nyata: Agar Tetap Nyaman Dipakai, Begini Cara Memilih Daily Wear yang Tepat

Selasa, 13 Juni 2023 - 20:05 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata: Agar Tetap Nyaman Dipakai, Begini Cara Memilih Daily Wear yang Tepat
Products Designer, Bensa CacukProducts Designer, Bensa Cacuk dalam podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo, Selasa (13/06/2023). Foto/
A A A
JAKARTA - Pakaian sehari-hari (daily wear) sangat penting diperhatikan. Terlebih jika ingin bepergian ke tempat umum, hingga berbusana untuk bekerja. Hal ini cukup penting, karena akan berpengaruh terhadap kesan pertama saat bertemu orang lain.

Products Designer, Bensa CacukProducts Designer, Bensa Cacuk mengatakan, fesyen merupakan bagian dari ekspresi pada diri sendiri. Sehingga dapat menggambarkan karakter serta menyesuaikan dengan pemakainya.

"Karena fesyen itu ekspresi kita. Melekat pada keseharian," katanya dalam podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo, bertemakan 'Check and Recheck Sebelum Membeli, Ini Kriteria Daily Wear Berkualitas Untuk Aktivitas Sehari-hari', Selasa (13/06/2023).

Kemudian Marketing Figure & Brand Fashion, Aldi Saputra menambahkan, fesyen tak hanya sekadar untuk gaya-gayaan dan mengikuti tren yang ada. Akan tetapi melainkan, bagian dari personal branding seseorang.



Menurutnya, ini sangat berpengaruh. Di mana gaya pakaian sehari-hari seseorang dapat mencerminkan kesan baik atau sebaliknya di mata orang lain.

"Kalau aku lebih ke personal branding, ya. Karena kalau kita ketemu orang siapapun itu, mau klien, orang yang dikenal, partner pasti penilaian pertamanya itu adalh first impressionnya dulu," terangnya.

Lebih lanjut, kata Aldi, terdapat tips memilih daily wear agar penampilan tidak monoton dan juga netral dikenakan kemanapun hingga di situasi apapun. Baik formal maupun non formal, semua secara otomatis bisa disesuaikan.

Ia mengatakan, warna-warna kalem dan gelap jadi pilihan paling aman untuk pemilihan pakaian sehari-hari.

"Paling aman sekarang yang warnanya kalem atau gelap, sepatunya boleh dimainkan, lebih tone down," ujarnya.

Tak hanya itu saja, menentukan bahan daily wear berkualitas juga penting diperhatikan. Lantaran hal tersebut akan berpengaruh terhadap kenyamanan pada si pemakainya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)