10 Oleh-Oleh Khas Kota Surabaya, Nomor 5 Pedasnya Maknyos

Jum'at, 16 Juni 2023 - 14:29 WIB
loading...
A A A
4.Spikoe Resep Kuno
10 Oleh-Oleh Khas Kota Surabaya, Nomor 5 Pedasnya Maknyos

Foto/facebook

Jika ada keluarga atau teman yang gemar menyantap kue manis, Spikoe Resep Kuno bisa dibeli untuk dibawa pulang. CIri khas dari kue lapis Spikoe Resep Kuno adalah dua lapisan berwarna kuning dan cokelat.

Spikoe Resep Kuno memiliki beberapa rasa, antara lain Spikoe Original, Spikoe No Raisin, Spikoe Prunes, dan Spikoe Speculaas. Kisaran harga untuk Spikoe Resep Kuno adalah sekitar Rp90.000 hingga Rp310.000.

5.Sambel Bu Rudy
10 Oleh-Oleh Khas Kota Surabaya, Nomor 5 Pedasnya Maknyos

Foto/youtube dapur cimoetz

Para pencinta pedas mungkin sudah tidak asing dengan Sambal Bu Rudy. Sambal ini terdiri dari tiga rasa yaitu sambal bawang, sambal ijo, dan sambal terasi. Satu botol Sambal Bu Rudy dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp28.000.



Untuk membeli sambal Bu Rudy, wisatawan bisa mengunjungi banyak cabang Warung Bu Rudy. Salah satunya yang terletak di Jalan Dharmahusada No 140, Mojo, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

6.Kaos Cak Cuk
10 Oleh-Oleh Khas Kota Surabaya, Nomor 5 Pedasnya Maknyos

Foto/antara

Jika Bali punya Joger dan Jogja punya Dagadu, maka Surabaya punya Kaos Cak-cuk. Desain yang menarik dengan kata-kata ala arek Suroboyo, kaos ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

Selain kaos, outlet Kaos Cak Cuk juga menjual aneka cendera mata khas Surabaya lainnya seperti pin, magnet, mug, tas, dan patung. Salah satu outlet Kaos Cak Cuk berada di Jalan Dharmawangsa No. 53-A, Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)