10 Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula untuk Kesehatan, Cegah Diabetes dan Kanker

Selasa, 20 Juni 2023 - 11:50 WIB
loading...
10 Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula untuk Kesehatan, Cegah Diabetes dan Kanker
Manfaat minum kopi hitam tanpa gula untuk kesehatan sangat beragam. Kopi hitam dapat membantu menyembuhkan tubuh jika dikonsumsi dengan cara yang benar. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Manfaat minum kopi hitam tanpa gula untuk kesehatan sangat beragam. Kopi hitam dapat membantu menyembuhkan tubuh jika dikonsumsi dengan cara yang benar. Setidaknya ada belasan alasan ilmiah mengapa Anda harusminum kopi setiap hari.

Kopi hitam hanya campuran air matang dan satu sendok makan kopi tanpa tambahan susu, gula atau madu. Bagi orang yang tidak toleran laktosa, kopi hitam sangat bermanfaat karena tidak diperlukan susu untuk pembuatannya.

Kopi jenis ini tinggi dalam hal kafein. Oleh karena itu, harus dikonsumsi dengan bijak untuk menghindari efek kafein yang berpotensi membahayakan kesehatan.Kopi sendiri kaya akan vitamin B-2, vitamin B-3, magnesium, potasium, dan berbagai senyawa fenolik.

Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula untuk Kesehatan



Berikut manfaat minum kopi hitam tanpa gula untuk kesehatan seperti dilansir dari Pharmeasy, Selasa (21/6/2023).



1. Menurunkan Berat Badan


Kopi hitam minuman bebas kalori yang dapat membantu menjaga berat badan yang sehat. Minuman ini kaya kafein yang dapat merangsang metabolisme dan meningkatkan energi, menekan rasa lapar. Kopi hitam mengandung asam klorogenat yang membantu memperlambat produksi glukosa.

Oleh karena itu, minum kopi hitam setelah makan dapat membantu memperlambat pembentukan glukosa. Kopi jenis ini juga mengandung banyak antioksidan yang dapat menurunkan berat badan.

2. Meningkatkan Kinerja Fisik


Diketahui bahwa kafein merangsang sistem saraf. Stimulasi ini dapat membantu meningkatkan kadar adrenalin dalam darah. Hormon ini dikenal sebagai fight-or-flight, yang mempersiapkan tubuh Anda untuk aktivitas fisik yang intens.

3. Menurunkan Risiko Diabetes


Banyak penelitian menunjukkan bahwa minum kopi hitam dapat membantu Anda melawan risiko diabetes secara efektif. Ini karena kopi dapat membantu meningkatkan produksi insulin dalam tubuh yang dapat mengatur kadar glukosa darah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)