Jadi Vokalis Caffeine, Chikin Sebut Rudy Nugraha Sosok yang Tak Tergantikan

Kamis, 22 Juni 2023 - 07:09 WIB
loading...
Jadi Vokalis Caffeine, Chikin Sebut Rudy Nugraha Sosok yang Tak Tergantikan
Chikin Muhammad. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Caffeine Band masih terus eksis di industri musik Indonesia. Bedanya, mereka muncul dengan formasi baru yang melibatkan Chikin Muhammad sebagai vokalis pengganti Rudy Nugraha.

Tak bisa dibohongi, memegang posisi yang semula ditempati oleh Rudy membuatnya terasa membawa beban. Pasalnya, bagi Chikin, terdapat karakter khas yang hanya dimiliki oleh Rudy.

"Beban sih pasti ya, karena ga akan ada yang bisa menggantikan sosok kang Rudy, sosok yg punya karakter nya sendiri," kata Chikin Muhammad kepada MNC Portal di iNews Tower beberapa waktu lalu.

Bahkan, Chikin menilai jika kelak orang lain menempati posisinya sebagai vokalis pun, dia tetap tak akan bisa menggantikan sosok Rudy Nugraha yang sudah cukup lama bersama Caffeine Band.



"Siapapun penggantinya caffeine pun nanti, kalaupun bukan chikin lagi ke depannya, kang rudy gak akan bisa terganti," lanjut Chikin.

Namun begitu, keberadaan Chikin dalam Caffeine bukan dia anggap 'menggantikan' Rudy. Melainkan, Chikin berusaha meneruskan perjuangan 26 tahun Caffeine berkarya di industri musik.

"Cuman tugas Chikin disini melanjutkan visi misi dan membawa bendera caffeine, biar caffeine tetap everlasting tetap ada," jelasnya.

Beban yang dirasakan Chikin diakuinya lebih kepada tugas untuk berkarya bersama Caffeine. Terlebih, dua personel lain, Beni Anwar dan Suyudi Quyud sudah jauh lebih senior sehingga harus mampu menyatukan keinginan satu sama lain.

"Saya harus bisa menyamakan isi kepala dan isi hati buat berkarya biar jadi lebih positif," tutur Chikin.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)